Ajukan Banding, Amber Heard Ingin Sidang Ulang dengan Johnny Depp
Amber Heard (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Amber Heard mengajukan banding atas putusan Johnny Depp terkait kasus pencemaran nama baik. Ia meminta agar sidang kembali dilaksanakan dengan sejumlah alasan.

Melansir People, pihak Amber Heard mempertanyakan sejumlah hal. Pertama, sidang dilakukan di Virginia bukan di California. Padahal kantor Washington Post (media yang membagikan tulisan Heard tentand Depp di tahun 2018) bertempat di Virginia.

“Dibanding menggugat Heard di California, tempat mereka berdua tinggal - Depp menggugatnya di Virginia, tempat yang tidak ada hubungannya dengan klaim,” kata pihak Amber Heard.

Kedua, pihak Heard merasa seharusnya sidang tidak dilanjutkan setelah Depp dinyatakan kalah melawan The Sun pada November 2020. Diketahui tabloid Inggris itu menyebut Depp sebagai pemukul istri (wife beater).

“Persidangan juga keliru dalam mengesampingkan penolakan Heard. Dia berpendapat bahwa pernyataan yang ditentang adalah ekspresi yang tidak dapat dilanjutkan,” lanjutnya.

“Penahanan itu jika dibiarkan dapat memberi efek mengerikan kepada perempuan lain yang ingin bersuara soal pelecehan,” kata pihak Amber Heard.

Pada persidangan di Virginia tahun ini, Amber Heard dianggap mencemarkan nama Johnny Depp atas kasus kekerasan rumah tangga. Proses jury dilakukan sehingga Heard diminta membayar 10 juta dolar AS sebagai denda.

Sebaliknya, pihak Heard menuntut Depp atas komentar yang disampaikan salah satu pengacara Depp, Adam Waldman. Pada April 2020, Waldman menyebut klaim Heard adalah palsu.

Pihak Depp mempertanyakan mengapa Johnny Depp harus bertanggung atas atas komentar Adam Waldman. Jury menemukan bahwa saat itu Waldman berpura-pura sebagai agen Johnny Depp ketika membuat komentar.

Kemudian Depp meminta pihak Heard untuk mengajukan bukti bahwa komentar Waldman berkaitan dengan Depp.