Big Hit Music Rilis Pernyataan Baru Soal Wajib Militer Jin BTS
Jin BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Big Hit Music merilis pernyataan terbaru terkait rencana wajib militer Jin BTS. Mereka memberi penjelasan agar penggemar yang disebut ARMY tidak pergi ke tempat pelatihan.

“Jin akan memenuhi waktu yang ditentukan dengan melaksanakan wajib militer. Perlu dicatat bahwa kami tidak akan mengadakan acara resmi di hari pelaksanaan,” kata Big Hit Music pada hari ini, Selasa, 6 Desember.

“Upacara pembukaan adalah waktu yang disediakan untuk anggota militer dan keluarga saja. Untuk mencegah keramaian, kami meminta penggemar untuk tidak mengunjungi kamp pelatihan,” lanjut mereka.

Pada pernyataan itu, Big Hit juga memperingatkan agar tidak membeli paket wisata atau barang dagang yang berhubungan dengan Jin BTS.

“Kami meminta dukungan dan cinta untuk Jin hingga dia menyelesaikan masa wajib militernya dan kembali. Perusahaan kami akan berusaha untuk memberi dukungan yang dia butuhkan,” katanya.

Jin BTS dikabarkan melaksanakan wajib militer sebagai tentara aktif. Pada 13 Desember mendatang, ia disebut hadir untuk menerima penugasan dan pelatihan dasar di Yeoncheon, Gyeonggi, Korea Selatan.

Jin menjadi anggota pertama BTS yang melaksanakan wajib militer. Sebelumnya ia merilis The Astronaut, single album debut perdananya sekaligus hadiah bagi para ARMY.

Hal ini juga berhubungan dengan rencana BTS yang mengurangi kegiatan grup untuk sementara waktu. Saat ini para anggota BTS sedang disibukkan dengan kegiatan solo mereka masing-masing.