Kejutan! 3 Lagu Jin BTS Rilis di Streaming Digital Sebelum Debut Solo
Jin BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Jin BTS memberi kejutan untuk penggemarnya. Ia merilis tiga lagu miliknya tersedia di platform musik legal per hari ini, Jumat, 21 Oktober.

Tiga lagu Jin: Tonight, Abyss, dan Super Tuna yang dirilis antara tahun 2019 hingga 2021 secara tiba-tiba beredar di platform musik seperti Spotify dan Apple Music.

Diketahui tiga lagu itu awalnya hanya tersedia di akun SoundCloud dan YouTube BTS. Belum diketahui alasan mengapa baru sekarang Big Hit merilis di platform musik.

Di sisi lain, beredarnya lagu tersebut berkaitan dengan perilisan single solo Jin, The Astronaut. Lagunya ditulis oleh Jin bersama dengan band asal Inggris, Coldplay.

Jin juga dikonfirmasi menyanyikan lagu perdananya di konser Coldplay di Estadio River Plate, Buenos Aires pada 28 Oktober. Konser ini akan tayang secara virtual di lebih dari 3500 bioskop di 75 negara termasuk Indonesia.

Agensi menyebut rencananya Jin BTS akan berangkat setelah merampungkan promosi lagu dan album solonya. Sementara anggota lain akan memutuskan wajib militer sesuai rencana individu mereka.

“Anggota Jin akan memulai prosedur jadwalnya setelah album solonya rampung pada akhir Oktober. Kemudian dia akan melanjutkan prosedur wajib militer sesuai aturan pemerintah Korea,” kata Big Hit Music.

Jin BTS dipastikan melaksanakan wajib militer setelah kegiatan promosi album solonya selesai. Ia menjadi anggota kedua BTS yang merilis album solo.

Album single Jin, The Astronaut akan rilis pada 28 Oktober pukul 13.00 waktu Korea Selatan.