Kolaborator RM BTS dalam Album <i>Indigo</i>: Anderson .Paak hingga Erykah Badu!
RM BTS (Big Hit)

Bagikan:

JAKARTA - RM BTS akan merilis album solo perdana berjudul Indigo pada 2 Desember mendatang. Big Hit selaku label merilis daftar lagu yang masuk ke dalam album tersebut.

Ada 10 lagu terbarunya akan diisi dengan kolaborasi dan diproduseri oleh beberapa musisi papan atas. Album Indigo dibuka dengan trek Yun yang berduet dengan penyanyi R&B, Erykah Badu.

Selain itu ada Anderson .Paak, Tablo dari Epik High, Kim Sa Wol, Paul Blanco, Mahalia, Colde, Jo Yu Jin, Park Ji Won. Salah satu trek berjudul Closer diproduseri oleh duo HONNE selain itu RM juga turut mengerjakan produksinya.

Anderson .Paak sendiri pernah berduet dengan BTS untuk penampilan spesial Yet to Come. RM juga berkolaborasi dengan Tablo yang disambut oleh penggemar.

“Kalian menginginkan ini sejak lama, jadi kami melakukannya,” tulis Tablo setelah daftar trek itu dirilis.

“RM akan merilis album solo, dan mereka sedang mempersiapkan album,” kata BIGHIT MUSIC pada hari ini, Selasa, 1 November. Ia pernah berduet dengan Kwon Jin Ah, Mandy Ventrice, Wale, Gaeko, Tiger JK, Honne, Lil Nas X dan masih banyak lainnya.

Sebelum melakukan debut solo, RM sudah melepas dua mixtape yang dirilis lewat Soundcloud. Meskipun mixtape RM (2015) dan Mono (2018) diluncurkan secara gratis namun album ini mendapat apresiasi positif.

Di sisi lain, RM sempat berbincang dengan Pharrell Williams dan menyebut ada proyek kolaborasi di antara mereka.

Adapun album terbaru RM BTS, Indigo akan rilis pada 2 Desember mendatang secara fisik dan digital.