BlockBerry Creative Umumkan Chuu Keluar dari LOONA
Chuu (Twitter @loonatheworld)

Bagikan:

JAKARTA - BlockBerry Creative mengumumkan Chuu dikeluarkan dari grup LOONA pada hari ini, Jumat, 25 November. Kabar ini menjadi kelanjutan setelah sebelumnya Chuu disebut keluar dari agensi.

“Kami memutuskan artis Chuu dikeluarkan sebagai anggota LOONA per 25 November 2022. Ada banyak spekulasi tentang Chuu LOONA belakangan, tapi agensi dan anggota LOONA tidak merilis pernyataan agar tidak membuat penggemar khawatir,” kata pihak BlockBerry Creative.

Agensi menyebutkan para member lebih berfokus dengan penampilan mereka sebagai grup. Namun BlockBerry mengatakan belakangan ada isu yang menyebutkan sikap Chuu yang berbuat kasar kepada staf.

“Kami diberitahu Chuu menggunakan kekuasaan dan berbicara kasar kepada staf kami, kebenaran itu ditemukan dalam proses investigasi. Perwakilan agensi meminta maaf dan kami memilih untuk mengeluarkan Chuu dari LOONA,” lanjutnya.

Dalam pernyataannya, agensi juga meminta maaf kepada staf dan penggemar karena tidak bisa mempertahankan 12 anggota LOONA hingga akhir.

“Agensi dan LOONA akan kembali ke akar dan bekerja keras agar insiden seperti ini tidak terjadi. Member LOONA tidak bekerja untuk kepentingan pribadi dan mereka tahu penggemar yang membuat semua ini terjadi,” lanjut agensi.

Pada Juni lalu, BlockBerry Creative membantah Chuu mendirikan agensi sendiri bernama Chuu Co. Mereka menyebut rumor itu tidak berdasar, selain itu agensi juga membantah Chuu bersikap kasar dan menjadi pelaku bullying.

Chuu merupakan salah satu member yang sukses melambungkan nama LOONA. Dengan kemampuannya dalam bidang variety dan musik, Chuu membuat namanya semakin dikenal dengan segala proyek solo.

Ia membintangi puluhan brand dan menjadi ambasador. Di tahun 2022, ia merilis lagu duet bersama B.I. berjudul Lullaby juga melepas dua single solo. Saat ini ia juga mengelola acara di YouTube bernama Chuu Can Do It.