Viral di TikTok, Stacey Ryan Belajar Banyak Hal dari Media Sosial
Stacey Ryan (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Stacey Ryan menjadi salah satu penyanyi muda yang banyak diperbincangkan. Tahun ini, dua singlenya Don't Text Me When I'm Drunk dan Fall In Love Alone sukses di media sosial berkat TikTok di mana publik menggunakan audio Ryan.

Di tahun yang sama, Stacey Ryan juga melakukan tur dan bergabung dengan label major. Ia mengaku ada banyak hal yang terjadi sepanjang tahun ini yang membuatnya terkejut.

“Ada banyak hal yang terjadi. Bergabung dengan label, tampil di festival pertama dan datang ke Asia Tenggara. Sangat menyenangkan,” cerita Stacey Ryan pada hari ini, Kamis, 24 November.

“Ke depannya ada banyak hal lain tapi saya akan terus belajar. Saya merasa sedikit gugup tapi sejauh ini saya menikmati semua hal ini,” lanjutnya.

Karier musiknya masih terhitung singkat namun ia memahami bagaimana media sosial membantu karyanya tersebar ke seluruh dunia. Diketahui lagu Fall In Love Alone yang dirilis pada awal tahun ini menjadi viral di TikTok. Kini, lagu itu sudah didengarkan lebih dari 20 juta putar di layanan streaming.

“Saya pikir media sosial sangat berperan penting dalam karier saya. Karena hal itu menjangkau orang-orang yang belum pernah Anda temui. Karena itu saya kerap membagikan single baru saya di media sosial,” kata Stacey Ryan.

“Anda gak pernah tahu apa yang bisa menarik audiens jadi Anda cukup menaruhnya. Saya pikir mengapa lagunya populer karena liriknya sangat terhubung dan kita semua pernah merasakannya,” jelasnya.

Kepopuleran Fall In Love Alone dimulai pada Oktober lalu di mana pengguna TikTok di Indonesia mengunggah video dengan lagu tersebut. Itu titik di mana Stacey Ryan mulai mengetahui lagu ini menjadi populer di Indonesia.

“Saya terkejut ketika tahu lagu ini mulai banyak didengarkan di Indonesia. Seseorang mengunggah ulang video di TikTok dan menaruh liriknya. Kalian membuat itu!” kata Stacey Ryan.

Pada tahun yang sama, Stacey Ryan juga melaksanakan tur bersama Joshua Bassett dan Lawrence. Ia juga memulai perjalanan promosi di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

“Saya belajar banyak dari mereka. Mereka sangat baik dan mereka juga banyak berbagi dengan saya. Ini pertama kalinya saya menjalani tur tapi mereka mengajari saya banyak hal karena mereka musisi independen,” kata Stacey Ryan.

Untuk menutup kesuksesannya di tahun 2022, Stacey Ryan memiliki banyak rencana termasuk merilis beberapa lagu. Ia juga menyebut akan melakukan video cover yang diunggah di kanal YouTube-nya.

“Saya punya single baru yang akan rilis tapi tanggalnya belum ditentukan. EP saya juga akan rilis pada tahun depan. Oh iya karena natal akan tiba mungkin saya membuat video cover di YouTube,” kata Stacey Ryan.

Stacey Ryan akan tampil di Soundrenaline Festival 2022 pada 27 November 2022 di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta.