Aktor Stuntman <i>Halloween</i>, James Winburn Meninggal Dunia
James Winburn sebagai Michael Myers (Compass Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor James Winburn meninggal dunia pada 19 November lalu. Kabar duka ini diungkap oleh manajernya pada hari ini, Selasa, 22 November waktu setempat.

James Winburn dikabarkan meninggal dunia karena penyakit yang tidak terungkap. Melansir Evening Standard, manajer juga tidak mengungkap proses pemakaman dan keluarga yang ditinggalkan.

James Winburn adalah aktor stuntman yang memerankan Michael Myers dalam film Halloween tahun 1978. Beberapa peran dan adegan ikonik dimainkan oleh Winburn, salah satunya adegan Donald Pleasence menembak Myers sebanyak enam kali.

Winburn juga memerankan Myers pada sekuelnya Halloween II dan sederet film aksi lainnya seperti Escape From New York, Tron, Colors, The Night Stalker, Glory and The Couch Trip.



Di bagian televisi, Winburn pernah berakting dalam The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman. Ia juga mendapat posisi stuntman untuk beberapa aktor seperti Stan Lee, David Hasselhoff, Peter O’Toole dan Barry Bostwick.
Monopoly Events sebagai salah satu penyelenggara acara pernah mengundang James Winburn dalam acara mereka menulis belasungkawa.

“Dengan berat hati kami mengumumkan meninggalnya James Winburn yang bergabung dengan kami untuk acara For the Love of Horror bulan lalu. Sebuah kehormatan bekerja sama dengan James melalui cerita,” kata pihak Monopoly Events.


“Belasungkawa kami ucapkan kepada keluarga yang ditinggalkan,” lanjutnya.

James Winburn meninggal dunia pada usia 85 tahun.