Sinopsis Drama Korea <i>Weak Hero Class 1</i>: Aksi Murid Teladan Berantas <i>Bullying</i>
Poster Weak Hero Class 1 (Wavve)

Bagikan:

JAKARTA - Drama terbaru mengenai bullying kembali hadir. Weak Hero Class 1 merupakan drama karya sutradara You Su Min yang turut menggarap naskahnya.

Drama berjumlah delapan episode ini diadaptasi dari webtoon berjudul Yakhanyeongung yang ditulis SeoPass dan dillustrasikan Kim Ji Seok. Drama ini mengambil tema tentang bullying yang marak terjadi di sekolah.

Berikut sinopsis lengkap drama Weak Hero Class 1:

Weak Hero Class 1 menceritakan Yeon Si Eun, seorang murid teladan di sekolah tempat ia belajar. Ia dijuluki model student karena ia memiliki nilai tinggi untuk setiap mata pelajaran.

Akan tetapi di balik kepintarannya, Si Eun memiliki postur tubuh yang lemah. Dengan mudah ia menjadi target perundungan oleh mereka yang iri dengan nilai pelajarannya. Hal itu tidak membuat Yeon Si Eun diam begitu saja.

Dengan otak cerdasnya, Yeon Si Eun berusaha melawan kekerasan yang terjadi di sekolah. Di kelas, Si Eun bertemu dengan Ahn Su Ho (Choi Hyun Wook) dan Bum Seok (Hong Kyung). Ketiga berusaha menghadapi perundungan yang ramai di sekolah.

Yeon Si Eun kerap mendapat bullying dari teman sekelasnya, Jeon Young Bin (Kim Su Gyeom). Niat Si Eun beserta Su Ho dan Bum Seok untuk melawan Young Bin terhalang ketika tahu Young Bin dibawahi seorang bus.

Bos tersebut meminta Yeon Si Eun membawa uang yang diminta. Bos itu adalah Jeon Seok Dae (Shin Seung Ho) di mana ia juga menjadi kepala dari Young Yi (Lee Yeon) dalah satu anggota grup bully.

Apakah Yeon Si Eun berhasil mengalahkan para perundungnya? Jawabannya ada di Weak Hero Class 1.

Hong Kyung, salah satu aktor mengaku drama ini membawa nuansa berbeda dari cerita sekolah lainnya. Yoo Soo Min sebagai sutradara membantunya para karakter begitu juga Park Ji Hoon dan Choi Hyun Wook.

“Ketika syuting di satu adegan yang sama, Park Ji Hoon dan Choi Hyun Wook berakting secara berbeda setiap saat dan saya belajar banyak dari mereka. Saya menikmati proses syuting bersama mereka,” kata Hong Kyung.

“Dia (Yoo Soo Min) tidak hanya memperhatikan hal yang terlihat tapi ia juga membantu menghidupkan emosi karakter,” lanjutnya.

Drama Weak Hero Class 1 bisa disaksikan sejak Jumat, 18 November.