Saingi Jay-Z, Beyoncé Terima Nominasi Paling Banyak di Grammy Awards 2023
Jay-Z, Beyonce (Instagram @beyonce)

Bagikan:

JAKARTA - Beyoncé menerima nominasi paling banyak di ajang Grammy Awards 2023. Diumumkan oleh Recording Academy, ia menerima sembilan nominasi berkat album terbarunya Renaissance.

Beberapa di antaranya adalah Record of the Year dan Song of the Year, Best Dance/Electronic Recording (Break My Soul), Best Dance Album dan Album of the Year (Renaissance).

Selain itu, lagu Beyoncé untuk film King Richard, Be Alive juga dinominasikan di kategori R&B. Di tahun ini Jay-Z juga menerima nominasi untuk kontribusinya dalam album sang istri serta kolaborasi dengan DJ Khaled untuk God Did.

Dengan nominasi ini, Beyoncé dinyatakan menjadi musisi dengan nominasi paling banyak di Grammy dengan jumlah keseluruhan setara dengan Jay-Z. Keduanya meraih 88 nominasi dalam sejarah Grammy.

Di sisi lain, Beyoncé masih memegang tahta penyanyi perempuan dengan piala Grammy terbanyak yaitu 28. Sementara Jay-Z memperoleh 24 piala Grammy sepanjang kariernya. Sejauh ini ada Georg Solti sebagai peraih piala Grammy terbanyak yaitu 31 piala.

Jika mantan anggota Destiny’s Child berhasil mengantongi tiga piala pada Grammy Awards 2023, ada kemungkinan ia akan bersaing dengan Georg Solti.

Menyusul Beyoncé di tahun ini, ada Adele dan Harry Styles dengan tujuh dan enam nominasi. Kemudian disusul oleh Future, Mary J. Blige, DJ Khaled serta Randy Merrill.

Melalui album terbarunya, Renaissance, Beyoncé menampilkan disko ala 80’-an dengan sejumlah trek, salah satunya Break My Soul dan Cuff It yang masih berjaya di tangga musik.

Adapun malam puncak Grammy Awards 2023 akan diselenggarakan pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles.