Beyoncé Cetak Rekor Peraih Grammy Terbanyak, 32 Piala!
Beyoncé (Instagram @beyonce)

Bagikan:

JAKARTA - Beyoncé memecahkan rekor sebagai penyanyi dengan piala Grammy terbanyak. Dengan kemenangannya pada hari ini, sang diva resmi memperoleh 32 piala sepanjang kariernya sebagai penyanyi.

Beyoncé memenangkan Cuff It untuk kategori Best R&B Song, presenter Trevor Noah menyebut sang diva belum hadir karena terjebak macet di jalan raya.

“Beyoncé masih di jalan!” kata Trevor Noah.

Kemudian ketika album Renaissance memenangkan Best Dance/Electronic Album, Beyoncé sudah hadir dan langsung menaiki panggung.

“Saya mencoba tidak emosional dan menerima ini. Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena menjaga saya.. Paman saya Johnny yang tidak di sini tapi semangatnya terus hadir,” kata Beyoncé.

“Saya juga ingin terima kasih kepada komunitas queer atas cinta kalian dan membawa genre ini,” katanya lagi.

Dengan perolehan ini, Beyoncé menyandang sebagai penyanyi dengan piala Grammy terbanyak yaitu 32 piala. Rekor ini sebelumnya dipecahkan oleh Georg Solti yang memenangkan 31 piala berkat karya klasiknya.

Pada Grammy 2023, Beyoncé bersaing dengan sang suami, Jay-Z untuk memperoleh nominasi terbanyak dalam sejarah Grammy. Keduanya meraih 88 nominasi sepanjang berkarier dalam merilis musik.

Di sisi lain, ini pertama kalinya Beyoncé mendapat nominasi di bagian kategori Dance/Electronic. Album terbarunya Renaissance didaftarkan untuk genre Dance dibandingkan R&B seperti sebelumnya.