Daftar Penampil Grammy Awards 2023: Harry Styles hingga Jay-Z
Harry Styles (Instagram @hshq)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan Grammy Awards 2023 akan digelar pada pekan ini. Malam puncak akan berfokus kepada R&B dan hip-hop dalam rangka 50 tahun kedua genre itu berkembang.

Dipandu Trevor Noah, Grammy Awards akan menghadirkan Bad Bunny, Brandi Carlile, Harry Styles, Lizzo, Luke Combs, Mary J. Blige, Sam Smith dan Kim Petras, Steve Lacy, Stevie Wonder dengan Smokey Robinson dan Chris Stapleton.

DJ Khaled akan tampil bersama Fridayy, Jay-Z, John Legend, Lil Wayne dan Rick Ross membawakan God Did yang mencapai nomor satu Billboard Hot 100 hit. Kemudian perayaan 50 tahun hip-hop hadir dalam satu segmen yang dibawakan LL Cool J.

Diproduseri Questlove, segmen hip-hop akan dibawakan oleh Big Boi, Busta Rhymes with Spliff Star, De La Soul, DJ Drama, DJ Jazzy Jeff, Missy Elliott, Future, GloRilla, Grandmaster Flash, Grandmaster Melle Mel & Scorpio/Ethiopian King, Ice-T, Lil Baby, Lil Wayne, The Lox, Method Man, Nelly, Public Enemy, Queen Latifah, Rahiem, Rakim, RUN-DMC, Salt-N-Pepa and Spinderella, Scarface, Swizz Beatz and Too $hort.

Setiap tahunnya, Grammy juga memberi tribut kepada musisi yang pergi lebih dulu dalam segmen In Memoria. Rapper Quavo akan menyanyikan Without You sebagai penghormatan kepada rekan satu grup Migos, Takeoff yang meninggal pada tahun 2022.

Lalu ada Bonnie Raitt, Mick Fleetwood, dan Sheryl Crow yang menyanyikan Songbird untuk memberi tribut kepada rekan satu band Fleetwood Mac, Christine McVie yang meninggal pada November 2022.

Terakhir ada penyanyi Kacey Musgraves yang tampil membawakan Coal Miner’s Daughter sebagai penghormatan untuk legenda country Loretta Lynn.

Sam Smith dan Kim Petras akan menyanyikan Unholy, lagu hit mereka yang dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance. Presenter penghargaan terdiri dari beberapa aktor dan musisi seperti Billy Crystal, Cardi B, Dwayne Johnson, James Corden, Jill Biden, Olivia Rodrigo, Shania Twain dan Viola Davis.

Grammy Awards ke-65 akan diselenggarakan pada Minggu, 5 Februari waktu Amerika Serikat di Crypto.com Arena di Los Angeles.