SM True dan Pledis Bantah Artis Ikut FEST World Tour
NCT Dream (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Penggemar K-pop dihebohkan dengan kemunculan FEST World Tour, sebuah festival musik K-pop yang akan digelar di beberapa negara. Akan tetapi, tidak sedikit penggemar yang menduga festival ini merupakan tipuan.

Melalui poster yang beredar, FEST World Tour berencana memboyong ENHYPEN, MIRAE, WayV, NCT Dream, dan SEVENTEEN ke beberapa negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Konser ini direncanakan pada tahun 2023.

Pihak SM Entertainment beserta Pledis Entertainment kemudian merilis pernyataan bahwa kabar ini tidak benar. SM melalui sub perusahaan Thailand, SM True menyebut informasi yang disampaikan adalah keliru.

“Kami melihat ada organisasi yang menyebut artis kami NCT Dream dan WayV dan menyebut mereka berpartisipasi dalam konser di Indonesia, Korea, Malaysia, dan Thailand,” kata pihak SM True pada Jumat, 3 Februari.

“Kami mengumumkan kepada publik bahwa informasi ini keliru dan tidak benar. Kami ingin menegaskan, artis kami, NCT Dream dan WayV tidak akan berpartisipasi dalam acara ini,” lanjutnya.

“Kami berharap publik tidak merespons penipuan seperti ini,” tambah agensi.

Pledis Entertainment, agensi yang menaungi SEVENTEEN turut memberi pernyataan serupa. Mereka meminta penggemar untuk lebih waspada dalam melihat informasi konser.

“Kami ingin memberitahu bahwa nama SEVENTEEN digunakan untuk tanpa seizin perusahaan. SEVENTEEN tidak berpartisipasi dalam acara ini. Kami meminta CARAT (penggemar SEVENTEEN) untuk berhati-hati,” kata pihak Pledis pada hari ini, Sabtu, 4 Februari.

Mereka juga menyebut terang-terangan acara yang dimaksud adalah FEST World Tour. Festival yang direncanakan akan digelar di Korea Selatan itu juga dianggap tidak benar.

“Tolong minta pengembalian dana (refund) kepada pihak penyelenggara jika Anda sudah membeli tiket. Perusahaan kami tidak bertanggung jawab dengan kerugian yang dialami acara ini,” lanjut mereka.

FEST World Tour yang digelar Hwang Entertainment diklaim akan menggelar festival di dua kota di Indonesia yaitu Bandung dan Surabaya. Di sisi lain, akun resmi Hwang Entertainment sudah menghilang dari media sosial sejak pernyataan agensi dirilis.