Bagikan:

JAKARTA - Agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment mengumumkan dua member SEVENTEEN yaitu Jeonghan dan Jun akan absen dari seluruh rangkaian tur dunia SEVENTEEN. Sebelumnya mereka baru merilis SEVENTEEN akan menjalani tur bertajuk [RIGHT HERE] WORLD TOUR yang akan dimulai pada bulan Oktober.

Keduanya memiliki alasan berbeda sehingga agensi meminta pemahaman dari penggemar mengenai rencana SEVENTEEN ini.

“Jeonghan akan memenuhi kewajiban tugas militer pada paruh kedua tahun 2024. Sementara Jeonghan merekam konten yang ia bisa, dia tidak akan berpartisipasi di aktivitas promosi untuk album mini ke-12 dan tur SEVENTEEN [RIGHT HERE] WORLD TOUR, yang dijadwalkan pada Oktober,” kata Pledis Entertainment.

Meski begitu, agensi menjelaskan Jeonghan akan hadir dalam acara sesi tanda tangan album dan panggung di Lollapalooza Berlin. Nantinya mereka akan mengumumkan status Jeonghan mendaftar militer secara terpisah.

“Setelah berdiskusi secara mendalam dengan Jun dan member lain SEVENTEEN, kami memutuskan Jun akan mengejar karier akting dan kesempatan lain di China selama paruh kedua tahun ini,” kata agensi lagi.

Jun sudah merekam beberapa konten seperti Jeonghan tapi karena jadwal syuting yang sudah ditetapkan, Jun tidak bisa hadir di Lollapalooza Berlin, promosi album ke-12, dan juga tur dunia SEVENTEEN.

“Jun bertekad untuk bergabung dalam aktivitas grup SEVENTEEN dan meskipun dia tidak bisa bergabung di tur dunia, tapi dia berusaha berpartisipasi untuk berinteraksi dengan CARAT,” lanjut agensi.

Jeonghan menjadi member SEVENTEEN pertama yang berangkat wajib militer. S.coups sebagai member tertua dibebastugaskan dari wajib militer karena cedera yang dialaminya.

Di sisi lain, Jun akan melanjutkan karier aktornya yang ia dalami sejak umur 3 tahun. Ia menjadi aktor sebelum bergabung dengan SEVENTEEN. Ia terakhir kali membintangi drama Exclusive Fairytale pada tahun 2023.