Bagikan:

JAKARTA - Sekian lama dinantikan, Jaehyun NCT akhirnya mengumumkan debut solonya. Rencana ini sempat diungkap oleh SM Entertainment pada awal tahun ini namun baru terungkap pada Kamis, 8 Agustus.

Jaehyun merilis sebuah video teaser berjudul The Smoky Night yang menampilkan Jaehyun mendalami berbagai jenis bunga dan menemukan bunga mawar. Kemudian ia menaruh bunga mawar di dalam kulkas yang mengeluarkan asap bersamaan dengan bunga lainnya.

Album solo Jaehyun akan diberi judul “J” dengan format album studio. Sebelum albumnya dirilis, ia akan meluncurkan dua trek pra-rilis berjudul Roses dan Dandelion.

Jaehyun sendiri sudah menampilkan kedua lagu ketika tampil sebagai tamu di panggung penyanyi Lauv di Seoul Jazz Festival 2024.

Trek utamanya diberi judul Smoke yang nantinya akan hadir dalam dua versi yaitu Bahasa Korea dan Bahasa Inggris. Agensi akan mengungkap daftar trek dan informasi lainnya pada kesempatan yang akan datang.

Meski album ini menjadi debut solo Jaehyun, tapi penyanyi 27 tahun ini sudah merilis beberapa trek solo di bawah proyek SM Station dan NCT Lab yaitu Try Again, Horizon dan Forever Only.

Di samping itu, Jaehyun juga berakting lewat sejumlah judul dimulai dari Dear. M pada tahun 2022. Ia juga dikonfirmasi melakukan debut layar lebar melalui film You Will Die in 6 Hours yang direncanakan tayang pada tahun ini.

Ia juga sedang mempertimbangkan tawaran drama I Believe You bersama Lee Chae Min dan Oh Nara.

Adapun album perdana Jaehyun, “J” akan rilis pada 26 Agustus 2024 dalam bentuk fisik dan streaming.