Bagikan:

JAKARTA - Jaehyun NCT akan menjalani wajib militer pada tahun ini. Kabar mengejutkan ini dibagikan pertama kali oleh agensinya, SM Entertainment.

“Jaehyun NCT mendaftar ke band militer dan menerima notifikasi penerimaan dari pihak Administrasi Militer pada hari ini,” kata SM Entertainment pada Kamis, 26 September.

“Menurut jadwalnya, dia akan mulai bertugas sebagai tentara aktif pada 4 November untuk memenuhi kewajiban tugas militernya,” jelas mereka.

Agensi juga menegaskan tidak ada acara resmi yang diadakan untuk mengantar Jaehyun ke pusat pelatihan, sehingga mereka meminta penggemar untuk tidak mengunjungi pusat pelatihan.

“Pada hari keberangkatannya, tidak ada acara untuk menghindari insiden karena keramaian yang disebabkan banyaknya tentara dan keluarga mereka,” lanjut agensi.

“Kami minta dukungan dan cinta hingga hari di mana Jaehyun menyelesaikan wajib militer dan kembali dalam kondisi yang baik, terima kasih,” tutup agensi.

Sebelum wajib militer, Jaehyun merilis album dan melakukan debut film layar lebar pada tahun ini. Ia berpromosi dengan NCT 127 untuk album terbaru mereka, Walk yang rilis pada pertengahan tahun 2024.

Kemudian, ia debut solo dengan meluncurkan album solo pertamanya, J. Ia juga debut dalam film You Will Die in 6 Hours dan beradu akting dengan Park Ju Hyun dan Kwak Si Yang.

Jaehyun menjadi member kedua NCT yang melaksanakan wajib militer setelah Taeyong pada April lalu.