Bagikan:

JAKARTA - Privasi member NCT diduga mengalami gangguan karena adanya sasaeng. Istilah sasaeng ditujukan kepada orang yang mengikuti kegiatan pribadi seorang artis di luar kegiatan sebagai figur publik.

Pada 21 Agustus, penggemar NCT dikejutkan dengan postingan seorang sasaeng yang merekam isi kamar tempat para member NCT 127 menginap pada Oktober 2022. Saat itu, NCT 127 sedang melakukan tur Amerika Serikat dan menginap di salah satu hotel.

Seorang sasaeng mencuri kunci kamar hotel Jaehyun NCT dan memasuki kamar saat sedang kosong. Dalam rekaman yang beredar, sasaeng itu merekam kostum yang dikenakan Jaehyun dalam konser serta pakaian pribadinya.

Penggemar mendapati pakaian yang dikenakan Jaehyun dikenakan saat NCT 127 melakukan siaran langsung. Latar belakang kamar yang sama juga membuat penggemar memastikan para sasaeng mengganggu privasi para member.

Setelah beramai-ramai melaporkan postingan sasaeng, SM Entertainment secara resmi mengambil tindakan hukum karena invasi privasi yang dilakukan sasaeng.

“Video yang bocor adalah tindakan ilegal dan melanggar privasi artis. Kami sedang mengumpulkan bukti terkait pengunggah pertama dan semua yang menyebarkan video,” kata SM Entertainment pada hari ini, Selasa, 22 Agustus.

“Kami akan meminta kerja sama situs domestik dan internasional serta firma legal untuk melakukan investigasi menyeluruh dilakukan oleh lembaga penegak hukum,” kata mereka lagi.

Ini bukan pertama kalinya privasi member NCT terganggu karena pihak sasaeng. Pada Maret lalu, SM Entertainment mengungkap pada November 2022, seorang sasaeng datang ke rumah keluarga Haechan.

Haechan yang masih tinggal dengan keluarganya merasa terganggu dan kasus ini sempat dibawa ke pengadilan. Namun Haechan mencabut laporan dikarenakan tidak ingin orang tersebut diadili.

Leader NCT, Taeyong juga mengalami hal serupa di mana seseorang menghubunginya dan berpura-pura menjadi tukang pos yang ingin mengirim paket.