Bagikan:

JAKARTA - Penambahan member NCT mungkin sudah berakhir, akan tetapi proyek NCT akan terus berkembang. SM Entertainment mengumumkan NCT LAB, proyek SM STATION yang akan hadir dengan empat lagu baru di sisa tahun 2023 ini.

NCT LAB merupakan proyek di mana para member NCT akan merilis lagu di luar rilisan NCT dengan berbagai genre dan konsep. NCT LAB menjadi bagian dari SM STATION, proyek perilisan lagu atau kolaborasi antara SM dengan musisi di luar agensi.

NCT LAB akan berdiri secara individu di luar SM STATION. Pihak SM menjelaskan nantinya para member NCT bisa menampilkan musik secara leluasa dalam proyek ini.

“NCT LAB telah diatur sebagai pengarsipan musik NCT, terlepas dari SM STATION yang sudah ada,” kata pihak SM Entertainment.

“Kami juga berencana merilis album kompilasi selain merilis video musik dan konten musik. Anda bisa menikmati NCT LAB dengan berbagai cara,” lanjutnya.

Sejauh ini, NCT LAB sudah merilis beberapa lagu dari para member yaitu Child dan Golden Hour yang dinyanyikan Mark, coNEXTion (Age of Light) yang dinyanyikan Doyoung Mark dan Haechan, Rain Day yang dinyanyikan Taeil, Kun, dan YangYang.

Kemudian ada Jaehyun dengan Forever Only, serta Ten dengan Birthday. Agensi mengumumkan ada empat lagu baru dari NCT LAB yang akan dirilis sebelum akhir tahun 2023.

Keempat proyek itu adalah lagu solo dari Jaehyun, kolaborais Taeil dan Haechan, trek solo dari Kun, serta lagu kolaborasi Kun, Xiaojun, Renjun, dan Chenle.

Lagu solo Jaehyun berjudul Horizon akan tersedia pada 8 Agustus di berbagai layanan streaming digital bersama dengan video musik. Melansir poster yang dibagikan, SM Entertainment belum mengumumkan tanggal rilis dari lagu-lagu NCT LAB.

Di sisi lain, NCT sedang mempersiapkan konser tunggal pertama mereka sebagai satu grup. Dalam tajuk NCT NATION: To The World, NCT akan menyelenggarakan konser pada 26 Agustus mendatang di Incheon Munhak Stadium, Korea Selatan.

Selain penampilan grup, penggemar bisa menantikan penampilan NCT 127, NCT Dream, WayV, NCT U, dan berbagai penampilan dari member NCT.