V BTS Siapkan Album Solo dengan Bantuan CEO NewJeans
V BTS (Instagram @thv)

Bagikan:

JAKARTA - V menjadi anggota BTS selanjutnya yang akan memiliki proyek musik solo. BIGHIT MUSIC sebagai agensi membenarkan kabar yang beredar sejak hari ini, Rabu, 2 Agustus.

Sebelumnya, V dikabarkan mempersiapkan album solo dibantu oleh CEO Min Hee Jin, sosok di balik terciptanya NewJeans. Informasi itu juga dikonfirmasi BIGHIT yang menjelaskan nantinya Min Hee Jin terlibat dalam segi musik, koreografi, desain, dan promosi.

“Saya mendapat tawaran ini pada akhir tahun lalu. Awalnya saya meragukan karena jadwalnya, tapi saya tertarik dengan sikap dan passion V begitu dengan suaranya yang saya belum familiar,” kata Min Hee Jin mengutip SPOTV.

“Kali ini saya ingin fokus dengan musiknya. Kami mempersiapkan musik yang merefleksikan selera V sekaligus musik yang saya ingin rekomendasikan. Dibanding menunjukkan sesuatu yang sudah familiar, kami menempatkan fokus dengan musik yang kami ingin buat,” lanjutnya.

Pria bernama asli Kim Tae Hyung itu juga mengungkap rasa antusiasnya karena mendapat kesempatan untuk menunjukkan sisi lainnya.

“Saya gugup tapi bahagia. Ini adalah album yang memotret kesukaan saya. Ada banyak aspek di dalamnya,” kata V.

“Saya mempersiapkan ini sembari berpikir ARMY akan bahagia, jadi saya harap kalian bisa menantikan ini. Saya rasa kalian bisa melihat sisi lain V yang berbeda dari V BTS,” tutup V.

Pihak BIGHIT MUSIC belum mengumumkan kapan album solo V akan dirilis, namun album ini menjadi kelanjutan proyek solo member BTS sejak mereka membicarakan masa vakum pada tahun 2022.

Dimulai dari Jin, proyek solo member BTS berlanjut hingga Jung Kook yang baru melepas single Seven bersama Latto. Kini, tersisa V yang akan menunjukkan kapabilitasnya sebagai solois.

Meski begitu, dalam beberapa kesempatan, V pernah merilis lagu solo di bawah nama BTS lewat berbagai lagu seperti Stigma, Singularity, Inner Child, 4 OCLOCK, Scenery. Ia juga merilis lagu Winter Bear, Blue & Grey, Snow Flower dan lainnya.

Ia juga mengisi soundtrack Itaewon Class serta Our Beloved Summer dengan lagu solonya. Di sisi lain tahun ini V menyapa penggemar sebagai salah satu anggota variety Jinny’s Kitchen.