Album Debut V BTS, <i>Layover</i> Tembus Penjualan 2 Juta Keping
V BTS (BigHit Music)

Bagikan:

JAKARTA - V BTS membuat rekor baru dengan album debut solonya. Layover dilaporkan sudah terjual mencapai dua juta keping dalam waktu singkat.

Pekan lalu, V BTS secara resmi debut dengan album solo bertajuk Layover pada 8 September lalu. Setelah dirilis, album ini sudah terjual 1,67 juta keping. Angka ini menjadikan V sebagai penyanyi solo dengan penjualan terlaris dalam satu hari.

Perolehan itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dicapai oleh Jimin, rekan satu grupnya yang debut dengan album FACE pada tahun ini.

Hari ini, Jumat, 15 September, salah satu situs penjualan album, Hanteo Chart melaporkan album baru V BTS sudah terjual 2.101.974 juta keping dalam satu pekan. Ini menjadi pencapaian tertinggi yang diraih oleh penyanyi solo dalam sejarah penjualan Hanteo.

Dengan pencapaian ini, V menjadi artis solo pertama yang menembus penjualan hingga 2 juta keping dalam satu pekan. Di antara deretan grup, V juga merupakan satu-satunya artis solo dengan penjualan tertinggi.

Selain V, beberapa grup seperti grupnya BTS, TXT, Stray Kids, SEVENTEEN, dan NCT Dream juga mencapai penjualan 2 juta keping.

Sementara itu, V BTS memulai promosi album Layover pada pekan ini melalui sejumlah acara musik. Ia juga memenangkan piala kedua untuk lagu Slow Dancing.

Promosi yang dilakukan BigHit sangat masif dengan merilis beberapa video musik untuk album solonya. Mulai dari Slow Dancing, Love Me Again, Rainy Days, dan Blue.

V dijadwalkan merilis video musik untuk lagu For Us pada Sabtu, 16 September melalui kanal YouTube HYBE Labels.