Kim Se Jeong Ungkap Alasan Sempat Tolak Ikut <i>Produce 101</i>
Kim Se Jeong (Twitter @0828_kimsejeong)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Se Jeong mulai dikenal ketika menjadi salah satu kontestan acara Produce 101. Ia keluar menjadi juara kedua dan debut dalam grup proyek, I.O.I.

Di balik kesuksesannya, Kim Se Jeong mengungkap sebuah fakta baru. Ia mengaku awalnya tidak tertarik bergabung dengan Produce 101.

Ia menjelaskan, saat itu dia sedang mempersiapkan debut sebagai member Gugudan di bawah agensi Jellyfish Entertainment.

“Jadi saya pikir, ‘Memangnya ikut acara itu sangat penting?’ kata Kim Se Jeong dalam acara Cultwo Show.

Kim Se Jeong menunjukkan bakatnya dan mendapat posisi runner up. Ia bahkan memperoleh lebih dari 500 ribu dukungan dari publik terlepas bukan datang dari agensi besar. Di sisi lain, ia mengenang program itu membuatnya berlatih ketika banyak disorot oleh kamera.

“Saya gak bisa latihan meski saya ingin, karena saya takut orang-orang bakal menghakimi saya lewat lensa-lensa itu,” kata Kim Sejeong.

“Saya berpikir mereka akan berkata ‘Oh, dia latihan dengan keras karena dia sadar dia direkam” katanya lagi.

Tekad Kim Se Jeong membuatnya semakin dikenal sebagai idol K-pop yang populer. Bahkan ia mengembangkan kariernya sebagai bintang musikal dan aktor.

Di sisi lain, Kim Se Jeong akan menggelar tur konser berjudul The Door. Jakarta menjadi salah satu tujuan konsernya kali ini.

Tur akan dimulai di Seoul pada 23 dan 24 September 2023. Kemudian Sejeong akan melanjutkan perjalanan ke Hong Kong, Manila, Jakarta, Taipei, Tokyo, dan Singapura.

Selain itu ia juga dijadwalkan menggelar konser di Kuala Lumpur, Bangkok, Melbourne, serta Sydney. Konser solo di Jakarta akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2023.

Ini menjadi kunjungan kedua Kim Sejeong ke Jakarta setelah menggelar fanmeeting di Jakarta pada November 2022 lalu.