Bagikan:

JAKARTA - Kim Jonghyeon, penyanyi sekaligus mantan member NU’EST mengumumkan rencananya untuk berangkat wajib militer. Ia membagikan kabar ini secara langsung ketika mengadakan siaran langsung pada Minggu, 18 Agustus kemarin.

“Aku ingin memberitahu aku akan berangkat wajib militer pada September. Jadi aku ingin beritahu aku akan kembali. Aku pikir kalian ingin tahu tentang wajib militer, jadi aku beritahu secara langsung,” kata Kim Jonghyeon.

Kemudian, agensinya, EVERMORE Entertainment mengonfirmasi apa yang disampaikan Jonghyeon. Mereka menyebut sang idol akan berangkat pada 23 September 2024.

“Kabar itu benar bahwa Jonghyeon akan bertugas pada September,” kata pihak agensi pada Senin, 19 Agustus.

“Kim Jonghyeon akan berangkat pada 23 September 2024,” ungkap mereka.

Lebih lanjut, agensi menyebut tidak ada acara resmi untuk mengantar Kim Jonghyeon ke tempat pelatihan dasar. Upacara penyambutan akan dilakukan secara tertutup dengan anggota yang terkait.

“Kami meminta dukungan agar Kim Jonghyeon bisa kembali dengan sehat setelah wajib militer,” katanya.

Kim Jonghyeon merupakan member NU’EST sejak tahun 2012. Ia sempat mengikuti kompetisi Produce 101 musim kedua di tahun 2017 dan mendapat kepopuleran bersama grupnya.

Pada tahun 2022, ia membuat debut solo sebagai penyanyi solo. Bersamaan dengan itu, NU’EST diputuskan bubar dan para member keluar dari agensi mereka.

Kim Jonghyeon akan menggelar fan meeting solo bertajuk ANDING pada 31 Agustus mendatang di Seoul, Korea Selatan.