Ada Sehun EXO dan Lee Dong Wook, Berikut 10 Drama Korea Terbaru Mei 2023!
Lee Dong Wook (tvN)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Mei sudah tiba dan berbagai drama Korea hadir untuk menjadi pilihan tontonan. Beragam cerita yang membahas isu sosial hingga berkaitan dengan dunia fantasi meramaikan judul drama Korea bulan ini.

Lee Dong Wook dan Kim Bum kembali beradu peran lewat drama Tale of the Nine-Tailed 1938, begitu juga dengan Sehun EXO melalui drama All That We Loved. Kim Woo Bin yang dinantikan publik turut hadir dalam drama Black Knight yang tayang pada pertengahan bulan ini.

Berikut adalah 10 drama Korea yang tayang di bulan Mei 2023:

My Perfect Stranger

Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook) adalah pembawa berita akhir pekan yang hanya fokus dengan pekerjaannya dan baik dengan orang lain. Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) bekerja di perusahaan penerbitan dan mengalami stres karena pekerjaannya.

Suatu ketika, Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Joung terlempar ke tahun 1987. Yoon Hae Joon mencoba mencari tahu kasus pembunuhan sementara Baek Yoon Young berusaha menggagalkan pernikahan orang tuanya. My Perfect Stranger tayang setiap Senin dan Selasa lewat KBS2 dan VIU.

All That We Loved

Go Yoo (Oh Sehun) dan Go Joon He (Jo Joon Young) adalah teman baik selama sekolah. Suatu hari mereka mendengar rumor ada anak baru yang sangat cantik. Mereka bertemu dengan Han So Yeon (Jang Yeo Bin).

Semua berubah kala Go Joon He menerima transplatasi ginjal dari Go Yoo. Tanpa sadar, mereka bertukar memori seluler di mana memori ditransfer kepada penerima organ. Go Yoo dan Go Joon He kemudian bertransformasi menjadi seseorang dengan sikap yang berbeda. Drama berlatar tahun 2006 ini akan tayang mulai 5 Mei di VIU.

Tale of Nine-Tailed 1938

Musim terbaru Tale of Nine-Tailed melanjutkan akhir dari kisah pertamanya. Yi Yeon (Lee Dong Wook) seekor gumiho yang menemukan akhir yang indah dengan Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) terjebak dalam sebuah insiden yang membuatnya terlempar ke tahun 1938.

Yi Yeon berusaha kembali ke masa sekarang dan bertemu dengan orang-orang yang ia cintai. Tale of Nine-Tailed 1938 tayang mulai 6 Mei di tvN dan Prime Video.

Started With a First Kiss

Drama ini menceritakan kisah cinta tiga anak SMA di Mokpo pada tahun 2009. Kim Bom (Kim Jonghyeon) adalah siswa yang dingin namun ia adalah orang yang baik, Baek Il Rak (Lee Hyun Joo) anggota baru klub penyiaran serta Hwang Gu (Cha Sun Woo), teman baik Baek Il Rak. Drama ini bisa ditonton secara legal melalui YouTube mulai 8 Mei.

Race

Park Yoon Zo (Lee Yeon Hee) mendapat pekerjaan baru di perusahaan tempat temannya, Ryu Jae Min (Hong Jong Hyun) bekerja. Park Yoon Zo mulai bekerja sama dengan Ku Yi Jung (Moon So Ri), ahli dalam bidang PR. Serial Race mengambil cerita berlatar hubungan masyarakat yang tayang mulai 10 Mei di Disney+ Hotstar.

Black Knight

Black Knight diadaptasi dari webtoon berkisah tentang kurir legendaris 5.8 yang diperankan Kim Woo Bin dan seorang pengungsi bernama Sa Wol (Esom). Sa Wol yang melihat aksi 5.8 mengagumi sang kurir dan berharap bisa menjadi seperti 5.8.

Para kurir yang mengantarkan barang untuk bertahan hidup di tahun 2071. Mereka hidup di tengah dunia dystopia di mana penuh polusi dan bertahan hidup dengan air merogoh kantong lebih dalam. Enam episode serial ini bisa ditonton lewat Netflix pada 12 Mei.

Oh! Young Shim

Oh! Young Shim (Song Ha Yoon) adalah produser wanita lajang di umur 30-an yang kariernya terancam. Ia selalu gagal menghasilkan acara televisi komedi dengan rating tinggi, sehingga ia mulai beralih membuat acara tentang cinta.

Ia merekrut Mark Wang (Lee Dong Hae), seorang pemilik start-up yang ternyata seseorang dari masa lalunya. 20 tahun berlalu, mereka bertemu dengan situasi berbeda. Hubungan keduanya bisa disaksikan lewat drama ini pada 15 Mei.

Travel Diary of Park Ha Kyung

Drama delapan episode ini menyorot Park Ha Kyung (Lee Na Young), guru di SMA yang selalu bepergian di akhir pekan. Mulai dari Jeju hingga Seoul, setiap episode mengikuti perjalanan Park Ha Kyung bertemu dengan berbagai orang baru.

Travel Diary of Park Ha Kyung turut diperankan Goo Kyo Hwan, Gil Hae Yeon, Park Se Wan, Park In Hwan, Seo Hyun Woo, Sunwoo Jung A, Shin Hyun Ji, Shim Eun Ji, Jo Hyun Chul, Han Ye Ri, dan lainnya mulai 24 Mei.

Delightfully Deceitful

Lee Ro Woom (Chun Woo Hee) adalah penipu yang jenius dan terlibat dengan pengacara Han Moo Young (Kim Dong Wook). Keduanya memiliki sifat yang berbeda namun mereka bekerja sama untuk melawan sosok yang kejam. Delightfully Deceitful tayang mulai 29 Mei di tvN dan VIU.

Happiness Battle

Para ibu di sebuah daerah terlibat pertaruhan kebahagiaan di mana mereka berbagi kebahagiaan lewat media sosial dan mencari perhatian. Suatu ketika kasus kematian terjadi di antara para ibu dan Jang Mi Ho (Lee El) mencari tahu kebenaran di balik media sosial para ibu.

Happiness Battle merupakan adaptasi novel karya Joo Young Ha juga diperankan Jin Seo Yeon, Cha Ye Ryun, dan Park Hyo Joo serta tayang mulai 31 Mei mendatang.