Kasus Nyetir Sambil Mabuk, Netflix Jawab Status Peran Kim Sae Ron di <i>Bloodhounds</i>
Kim Sae Ron (Instagram @ron_sae)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix membuat pernyataan menyoal keterlibatan Kim Sae Ron dalam serial Bloodhounds. Mereka menyatakan kemunculan sang aktris tidak akan diedit seluruhnya dikarenakan beberapa alasan.

Kim Sae Ron diketahui melakukan tindakan menyetir dalam keadaan mabuk dan menabrak fasilitas umum pada Mei 2022. Sejak kejadian itu, ia sudah mundur dari beberapa produksi dan menganti rugi akibat tindakannya.

Hari ini, Selasa, 18 April, Netflix menjelaskan Kim Sae Ron tidak berpartisipasi dalam produksi Bloodhounds. Namun beberapa adegan yang sudah direkam akan diedit secara minim agar tetap menyesuaikan cerita.

“Kim Sae Ron tidak akan sepenuhnya diedit. Sulit untuk menjelaskan detail penampilannya karena ini sedang didiskusikan,” kata pihak Netflix mengutip Sports Chosun.

Bloodhounds adalah serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini menceritakan tiga pria yang mencoba keluar dari utang namun mereka saling berkaitan karena utang.

Kim Sae Ron memerankan Hyun Joo, seorang wanita yang dianggap seperti keluarga dengan Mr. Choi (Heo Joon Ho) yang memiliki bisnis pinjam uang pribadi.

Kim Sae Ron didenda sebesar 20 juta won atau Rp234 juta. Hal ini disebabkan sang aktris mengakui perbuatannya dan berusaha memperbaiki kerugian.

Setelah persidangan, Kim Sae Ron menjawab beberapa pertanyaan media mengenai aktivitasnya. Selepas kontraknya diputus oleh agensi Gold Medalist, Sae Ron membenarkan ia bekerja paruh waktu di kafe.

“Saya mejalani waktu bekerja paruh waktu di kafe,” kata Kim Sae Ron.

Ketika ditanya apakah ia memiliki rencana kembali ke dunia hiburan, Kim Sae Ron menjawab, “Saya minta maaf.”

Kim Sae Ron memberi ganti rugi kepada 30 toko dan menulis permintaan maaf. Namun ia sempat menjadi kontroversi setelah terungkap mengadakan acara ulang tahun dua bulan setelah kejadian tersebut.