Biodata Lee Jae Wook Beserta Filmografi
Lee Jae Wook Film KDrama

Bagikan:

YOGYAKARTA – Lee Jae Wook, aktor muda yang mulai dikenal setelah Alchemy of Souls, masuk dalam daftar actor tampan asal Korea Selatan. Dengan tinggi badan 187, ia menjadi idaman banyak kaum hawa di Indonesia. Selain karena penampilannya yang menawan, ia juga total dalam berakting pada sejumlah daftar.

Drama yang dibintanginya menduduki rating tinggi dan jadi salah satu favorit K-Drama. Berikut biodata Lee Jae Wook dilansir dari berbagai sumber, bagi Anda K-Drama Lovers, simak ulasan VOI di bawah ini.

Lewat sosial media Instagram dengan nama akun @jxxvvxxk, Lee Jae Wook membagikan aktivitasnya. Pria yang lahir pada 10 Mei 1998 ini, dianggap sebagai aktor muda potensial memainkan karakter tsundere. Karakter ini merupakan sebutan untuk bertindak kasar, dingin, dan memusuhi pasangannya untuk menyembunyikan perasaan hangat dan perhatian mereka.

Lee Jae Wook mengenyam pendidikan di Chung-Ang University jurusan Theater Studies. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia bergabung dengan agensi. Pada tahun 2021 hingga sekarang di C-Jes dan tahun-tahun sebelumnya ia masuk daftar aktor di bawah agensi VAST Entertainment.

Tahukah kamu, kalau perjalanan karir Lee Jae Wook tak semulus yang dibayangkan. Banyak tantangan yang dilewati aktor tampan Korea Drama ini. Dimulai dari tantangan memainkan peran Marco Han dalam The Memories of Al Hambra, ia mendalami karakter dengan menggambar map karakter dari tokoh yang ia perankan. Menurutnya, cara ini paling efektif untuk mendalami karakter tokoh secara lebih baik.

Setelah tantangan pertama, Jae Wook melambung namanya dikancah pemeranan K-Drama. Karirnya semakin melejit disusul film Extraordinary You yang memikat pada hawa pecinta K-Drama. Film selanjutnya yang ia lebih suka pantai daripada gunung ini, adalah Do Do Sol Sol La La Sol memerankan Sun Woo-joon dan berduet dengan Go Ara.

Tak berhenti memainkan tokoh seorang mahasiswa di kampus musik yang misterius dan berjiwa bebas, tantangan dalam film bergenre perang dilakoninya pada The Battle of Jangsari berperan menjadi Gae Tae. Melansir Asian Wiki, film perang ini berbasis peristiwa nyata ketika invasi di Jangsari, Provinsi Gyeongsang, Korea Selatan.

Setelah menyimak porfil dan biografi Lee Jae Wook di atas, berikut daftar drama dan film yang harus Anda tonton kalau Anda termasuk pecinta K-Drama, terutama penggemar aktor yang menikmati waktu luangnya dengan menulis dan nonton film ini.

Drama Serial Lee Jae Wook

  1. Memories of The Alhambra (2018) sebagai Marco Han
  2. Search: WWW (2019) sebagai Seol Ji Hwan
  3. Extraordinary You (2019) sebagai Baek Kyung
  4. When The Weather is Fine (2020) sebagai Lee Jang Woo
  5. Do Do Sol Sol La La Sol (2020) sebagai Sunwoo Joo
  6. True Beauty (2020, cameo) sebagai Baek Kyung (cameo)
  7. Move to Heaven (Netflix/2021) sebagai Kim Su Cheol (cameo)
  8. Alchemy of Souls (2022) sebagai Jang-uk
  9. Alchemy of Souls 2 (2022) sebagai Jang-uk
  10. Serial web: Move to Heaven (2021, cameo)
  11. Kiss Sixth Sense (2022, cameo)
  12. Return/Hwan Hon (baik peran maupun tahun rilis belum dikonfirmasi)

Penghargaan Film

  1. Extraornidary You – The Best New Actor 2019 di MBC Drama Award
  2. Brand of the Year Awards 2020 kategori Male Actor of the Year (Rookie)
  3. Do Do Sol Sol La La Sol – Excellence Award for Actor Miniseries di KBS Drama Awards 2020
  4. Alchemy of the Souls – kategori Global Excellence Award di Korea Drama Awards
  5. Asia Special Award di 17th Asia Model Awards

Film

The Battle of Jangsari (2019) sebagai Lee Gae Tae

Itulah biodata Lee Jae Wook lengkap dengan filmografi yang ia bintangi. Apakah Anda salah satu penggemar aktor tampan K-Drama yang satu ini?