Bagikan:

JAKARTA - Selena Gomez menjawab kritik publik soal badannya yang dianggap jauh dari ideal. Secara terbuka, ia menjelaskan ini merupakan dampak dari minum obat yang dilakukannya hingga saat ini.

“(Ketika aku meminumnya) aku cenderung menahan banyak air, dan ini terjadi sangat normal. Ketika aku tidak minum obat, berat badanku akan turun,” kata Selena Gomez dalam sesi live TikTok-nya.

“Aku hanya ingin berkata dan mendukung orang-orang di luar sana yang merasa malu atas apa yang mereka alami dan tidak ada yang tahu cerita sebenarnya,” katanya lagi.

Bintang The Only Murders in the Building ini melanjutkan, setiap orang pasti merasa ada beberapa hari di mana mereka tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Ia berpikir lebih baik merasa sehat dibanding tampil tidak sesuai dengan kondisinya.

“Aku hanya ingin orang-orang tahu kalau kalian cantik. Ya mungkin kita terkadang merasa buruk tapi aku lebih baik sehat dan menjaga diri. Obat-obatanku sangat penting dan aku percaya itu yang membantuku,” katanya.

“Bukan seorang model, (aku) tidak akan pernah seperti itu. Mereka keren, tapi aku tidak seperti itu. Aku cinta kalian dan terima kasih sudah mengerti dan mendukungku. Kalau tidak, pergi saja, sejujurnya aku tidak percaya menjatuhkan orang lain atas tubuh mereka,” kata Gomez.

Pada tahun 2015, Selena Gomez mengumumkan mengidap lupus. Pada September 2017, ia menerima transplantasi ginjal dari temannya, Francia Raisa. Kemudian pada April 2020, ia mengaku memiliki gangguan bipolar.

Hingga saat ini, Selena Gomez masih menjalani proses perawatan terkait lupus. Oleh karena itu penampilannya di Golden Globe Awards 2023 menjadi sorotan ketika ia tampil berbeda dari sebelumnya.