Brave Girls Tandai Bubar dengan Rilis Lagu <i>Goodbye</i> Hari Ini
Brave Girls (Twitter @BraveGirls)

Bagikan:

JAKARTA - Satu lagi grup K-pop yang memutuskan bubar. Brave Girls dikonfirmasi bubar per hari ini, Kamis, 16 Februari setelah tujuh tahun berkarier.

Brave Entertainment merilis pernyataan resmi pada hari yang sama melalui situs komunitas penggemar Brave Girls. Mereka menyatakan grup akan mengakhiri masa promosi sebagai grup dengan sebuah lagu berjudul Goodbye.

“Halo, ini Brave Entertainment. Pertama, kami ingin berterima kasih kepada penggemar yang mencintai dan mendukung Brave Girls. Kontrak eksklusif dengan artis Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna berakhir hari ini (16 Februari),” kata pihak agensi Brave Entertainment melansir Xsportsnews.

“Brave Girls akan mengakhiri aktivitas setelah merilis lagu Goodbye yang akan dirilis hari ini. Brave Girls dan agensi memutuskan untuk perpisahan yang indah setelah berdiskusi secara mendalam,” lanjutnya.

“Kami tidak akan lupa dukungan satu sama lain dan member akan mengembalikan cinta penggemar dari tempat mereka. Kami berterima kasih kepada Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna yang bekerja keras sebagai Brave Girls selama tujuh tahun,” katanya lagi.

Melalui pernyataannya, agensi juga mengapresiasi penggemar yang membuat lagu Rollin’ turut meningkatkan popularitas Brave Girls.

“Brave Girls dimulai sebagai ikon Yeokjoohaeng (istilah lagu lama yang kembali ke tangga musik) dan mereka secara cepat berkembang sebagai grup perempuan dengan kekuatan yang tidak terkalahkan secara digital,” ujar agensi.

“Kami sangat paham ini terjadi karena member dan penggemar bahwa perjalanan Brave Girls tidak berhenti di keajaiban dan mereka bisa menulis legenda. Kami selamanya akan mengingat sebuah ikon harapan, Brave Girls. Terima kasih,” tutup agensi.

Brave Girls debut pada tahun 2011 dan mengalami bongkar pasang member hingga terjadi empat member: Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna yang memulai kontrak pada tahun 2016. Pada tahun 2021, lagu Rollin’ kembali ke tangga musik dan membuat mereka kembali aktif di dunia musik sebelum memutuskan bubar dua tahun kemudian.