Bagikan:

JAKARTA - Leslie Grace buka suara untuk pertama kali sejak film Batgirl batal ditayangkan baik secara teatrikal maupun streaming. Rumah produksi DC bersama Warner Bros mengumumkan batalnya perilisan film yang diduga mencapai budget 90 juta dolar AS.

“Saya mengetahui (berita ini) seperti kalian. Dan kemudian handphone saya mulai bergetar… rasanya seperti mengempiskan balon,” kata Leslie Grace melansir Variety.

“Hari itu saya mencoba menerima semuanya tapi saya mencoba yakin akan kejadian yang terjadi - lewat pengalaman dan apa yang saya lihat bersama pemain, saya rasa “Kami tidak kontrol atas hal gila ini” lanjutnya.

Kemudian Grace bertemu dengan CEO Warner Bros, Pam Abdy dan Mike De Luca untuk membahas kelanjutannya. Budget dan konsep cerita yang direncanakan nyatanya tidak mampu menyelamatkan Batgirl untuk menemui audiensnya.

“Ada banyak hal yang saya pelajari lewat membuat film. Sebagai aktris, kalian tidak kontrol. Mereka tidak terlalu menjelaskan apa yang mereka rasakan tentang film dan bagaimana hal itu merugikan DC secara kreatif,” lanjut Leslie Grace.

“Tapi saya manusia biasa dan manusia punya persepsi dan membaca. Ketika kata-kata itu diungkapkan dnegan ringan tentang pekerjaan orang-orang yang mendedikasikan waktu - bukan hanya saya tapi seluruh kru- saya paham bagaimana hal itu membuat frustasi,” jelasnya.

Ketika kabar pembatalan ini diumumkan pertama kali, rumor beredar bahwa Batgirl mendapat respons buruk ketika screening. Co-head DC Studio yang baru, Peter Safran bahkan menyebut film ini tidak layak layang.

Leslie Grace mengakui ada tantangan dalam produksi film Batgirl di Skotlandia. Namun bukan berarti filmnya tidak layak sama sekali untuk tayang.

“Saya tidak bohong. Setiap film pasti ada tantangan, dan film kami juga seperti itu. Sebagian syuting dilakukan di Skotlandia di mana itu tidak berhenti hujan. Jadi ada tantangan, tapi pada akhirnya kru yang hebat tidak menghentikan apa yang kami inginkan,” cerita kolaborator Super Junior tersebut.

Sejauh ini Leslie Grace belum pernah melihat hasil akhir dari film Batgirl. Namun ia mengklaim potongan kasar filmnya sangat bagus.

“Film dipotong sebelum hasil akhirnya selesai. Tapi film yang saya lihat - adegan yang ada di sana - luar biasa. Ada potensi untuk menjadi film bagus, menurut saya. Mungkin kita bisa melihat klipnya nanti,” katanya lagi.

Leslie Grace mengaku tidak tahu apa yang terjadi dengan masa depan Batgirl. Ia tidak bisa berjanji apa pun mengenai perannya.

“Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah memberi orang firasat apa pun tentang sesuatu yang tidak dapat saya kendalikan — seperti yang telah kita pelajari,” kata Leslie Grace.