7 Tahun Debut, MOMOLAND Resmi Bubar!
MOMOLAND (MLD Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - MOMOLAND diresmikan bubar oleh para member sekaligus MLD Entertainment. Surat terbuka yang ditulis oleh keenam member dirilis pada Selasa, 14 Februari. Mereka menulis surat dalam bahasa Korea dan Inggris.

Surat ini ditulis oleh Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, serta Nancy. Mereka meminta maaf kepada penggemar MOMOLAND yang disebut Merries atas kabar yang kurang menyenangkan ini.

“Pertama, kami minta maaf kepada Merries kami yang mengetahui kabar ini melalui artikel. Kami minta maaf atas kabar yang lamban,” begitu isi surat.

“Setelah berdiskusi, enam member memutuskan untuk mendukung satu sama lain memulai awal yang baru. Walau kami melangkah sendiri, MOMOLAND akan selalu menjadi tim kami,” lanjut mereka.

Melalui surat ini, MOMOLAND berterima kasih kepada penggemar yang selalu mendukung mereka selama hampir tujuh tahun.

“Merries kami adalah segalanya dan selalu seperti itu. Kami minta maaf kami tidak bisa langsung memberitahu kalian, tapi secara tulis kami berterima kasih kalian menunggu kami dengan sabar,” kata mereka.

“Tolong dukung dan cinta MOMOLAND begitu juga dengan langkah baru setiap member. Terima kasih,” tutup surat tersebut.

Kabar ini menyusul pernyataan MLD Entertainment bahwa keenam member tidak melanjutkan kontrak dengan agensi. Saat itu agensi tidak menjelaskan apakah ini penanda bahwa MOMOLAND akan bubar.

MOMOLAND yang debut pada tahun 2016, mencapai popularitas pada tahun 2018 dengan lagu Bboom Bboom dilanjutkan dengan Baam pada tahun yang sama.

Kemudian pada tahun 2019, agensi mengumumkan Yeonwoo dan Taeha keluar dari grup. Yeonwoo berfokus sebagai aktris sementara Taeha tidak diketahui alasannya. Begitu juga dengan Daisy yang dipecat pada Mei 2020.

Rilisan terakhir MOMOLAND adalah Yummy Yummy Love di mana mereka berkolaborasi dengan Natti Natasha di tahun 2022. Pada tahun yang sama, mereka menjadi grup Korea pertama yang diundang ke Juventud Awards 2022 di Amerika Latin.