Menang Gugatan, MLD Entertainment Diminta Bayar Rp900 Juta ke Daisy eks MOMOLAND
Daisy eks MOMOLAND (MLD Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Daisy eks MOMOLAND dinyatakan menang atas gugatannya terhadap mantan agensinya, MLD Entertainment. Minggu, 10 Oktober, Pengadilan Pusat Korea menyatakan MLD wajib membayar 79 juta won atau Rp900 juta kepada Daisy.

Pada Juli 2016, Daisy mengikuti program audisi Finding Momoland yang dibuat MLD Entertainment. Meski tereliminasi, pada akhirnya Daisy menandatangani kontrak untuk bergabung dengan grup pada April 2017.

Ternyata agensi memotong 66 juta won dari pendapatan Daisy. Dia pun menggugat MLD Entertainment karena menahan penghasilan yang seharusnya diberikan pada April 2016, lima bulan sebelum kontrak ditandatangani.

“Kontrak berlaku sejak tanggal ditandatangani kecuali ada alasan lainnya. Sebutan ‘pra-debut’ dalam kontrak mengacu kepada penggugat yang menandatangani kontrak sampai tanggal debut sebenarnya,” kata pihak pengadilan mengutip Soompi pada hari ini, 11 Oktober.

MLD Entertainment mengajukan banding setelah putusan dibacakan. Sebuah sumber menyebutkan pihak agensi sudah mengajukan proses banding.

Masalah Daisy dimulai ketika dia dikabarkan menjalin hubungan dengan Yunhyeong iKON. Agensi Yunhyeong, YG Entertainment membantah keduanya berkencan dan hanya berteman.

Di sisi lain, MLD Entertainment membenarkan mereka sedang menjalin hubungan. Setelah itu, Daisy tidak dilibatkan dalam comeback MOMOLAND hingga saat ini. Agensi juga tidak pernah menjelaskan alasan Daisy tidak ikut dalam berbagai promosi.

Daisy beserta ibunya sedang mengajukan pembatalan kontrak kepada pihak MLD Entertainment.