Selena Gomez Alami Serangan Panik Jelang Tampil di AMAs
Selena Gomez (Instagram @selenagomez)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan American Music Awards (AMAs) 2019 digelar Senin, 25 November waktu Amerika Serikat. Bertempat di Microsoft Theather, Los Angeles, AMAs menyajikan banyak penampilan menarik. Salah satunya, penyanyi Selena Gomez yang pertama kali membawakan dua lagu barunya, Lose You to Love Me dan Look at Her Now.

Penampilan Selena disambut meriah oleh para penggemar serta penonton. Apalagi sang penyanyi sedang menyiapkan album baru yang akan dirilis tahun depan, sehingga penampilan ini bisa menjadi pelengkap kebahagiaan penggemar jika nantinya Selena membuat tur konser.

Dan sebagaimana hubungan penggemar dengan Selena yang erat, para penggemar pun menghawatirkan kondisi Selena yang terlihat 'capek' saat tampil.

Terlihat dari video penampilannya, Selena menyanyikan Lose You to Love Me dengan berdiri sendiri di tengah panggung. Mengenakan gaun panjang berwarna hitam, ia menyanyikan lagu tersebut dengan suara sumbang atau off key sejak verse pertama. Dirinya sempat terlihat letih namun tetap menyelesaikan lagu.

Setelah itu Selena berjalan ke belakang dan mengganti bajunya dengan terusan berwarna putih. Kemudian ia membawakan Look At Her Now bersama beberapa penari di sampingnya. Namun, lagi-lagi terlihat canggung saat menari meskipun ia sudah bergerak mengikuti nada.

Penampilan yang canggung itu mengundang banyak pertanyaan, sampai sebuah sumber memberitahu E! News, Selena mendapat serangan panik.

“Selena pasti mendapat serangan panik dan kecemasan sebelum tampil dan ia memaksakan diri,” jelas sumber tersebut.

Selena belum berbicara apapun mengenai penampilannya di AMAs tetapi ia sudah menulis sebuah unggahan di Instagram bertuliskan; “Merasa baik untuk kembali. Terima kasih kepada seluruh tim dan penggemar yang berdiri dengan saya. Semua ini untuk kalian dan karena kalian. Gembira untuk proyek ini #SG2.”

 

Penampilan di tengah serangan panik ini justru mendapat reaksi positif dari penonton di mana semua mengapresiasi Selena yang tetap profesional menyelesaikan penampilannya. Sejumlah dukungan dari artis serta musisi juga mengiringi penampilan Selena, salah satunya Hailey Bieber, istri dari Justin yang memberi tombol 'like' pada postingan yang memperlihatkan Selena didandani oleh penata make up-nya Hung Vanngo.

Ini bukan kali pertama Selena mengalami serangan panik. Oktober tahun lalu, Selena mengalami serangan panik di rumah sakit saat menjalani pengobatan untuk kesehatan mentalnya. Saat itu, penyanyi lagu Bad Liar ini dirawat karena jumlah sel darah putihnya rendah.

Kondisi tersebut merupakan efek samping yang umum dialami pasien transplantasi ginjal. Ya, setahun sebelumnya Selena menjalani operasi transplantasi ginjal akibat penyakit lupus yang dideritanya. Sebulan sebelum mengalami serangan panik, Selena juga masuk rumah sakit akibat penyebab yang sama. Namun karena sel darah putihnya masih juga rendah, ia harus dirawat di rumah sakit lagi. Saat itulah Gomez merasa ketakutan dan mengalami serangan panik hebat.

Dilansir dari guesehat.com, menurut American Psychological Association, penyebab utama dari serangan panik masih belum jelas. Sementara itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa genetik dan ketidaknormalan biokimia tubuh berperan dalam meningkatkan risiko ini. Serangan panik juga sering kali disebabkan oleh fobia, kekerasan, depresi, dan pikiran bunuh diri.