Peacock Rilis Permintaan Maaf kepada Selena Gomez
Selena Gomez (Instagram @selenagomez)

Bagikan:

JAKARTA - Kata 'Respect Selena Gomez' memenuhi lini media sosial pada hari ini, 29 November. Diketahui penggemar Selena Gomez melakukan protes terhadap serial Saved by the Bell yang ditayangkan melalui layanan streaming Peacock.

Protes itu dilakukan karena ada satu adegan dari episode enam acara tersebut yang menampilkan dua anak SMA Bayside berspekulasi tentang pendonor ginjal Selena Gomez.

“Saya tahu fakta bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibu Justin Bieber. Saya harap saya punya telepon sehingga saya bisa membuktikannya,” kata salah satunya.

“Membuktikan apa?” tanya temannya. “Kamu bodoh? Itu ginjal Demi Lovato. Mereka bersahabat, seperti kamu dan aku.”

Adegan yang ofensif itu dilanjutkan dengan sebuah grafiti yang tertulis di dinding. Penggemar menyadari tulisan itu adalah, “Apakah Selena Gomez memiliki ginjal?”

Penggemar mulai melayangkan protes kepada Peacock. “Bercanda tentang penyakit seseorang itu tidak lucu. Sangat kejam. Selena tidak layak akan hal itu, begitu juga dengan orang lain,” tulis seorang pengguna Twitter.

“Saved by the Bell, itu menjijikan. Selena hampir kehilangan nyawanya, bercanda tentang transplantasi ginjal itu tidak lucu. Hormati Selena Gomez,” tulis penggemar lainnya.

Pada tahun 2017, Selena Gomez mengumumkan dirinya menerima transplantasi ginjal dari seorang teman sekaligus aktor Francia Raisa. Hal ini berkaitan dengan penyakit lupus yang ia derita.

Mengutip Variety pada hari yang sama, Peacock, NBCUniversal, dan produser Saved by the Bell meminta maaf dalam pernyataan resminya.

“Kami meminta maaf. Bukan intensi kami untuk membuat kesehatan Selena menjadi lelucon. Kami sudah berkomunikasi dengan tim (Selena) dan akan melakukan donasi kepada badan amalnya, The Selena Gomez Fund for Lupus Research at USC.”

Di sisi lain, pihak Selena Gomez tidak memberikan pernyataan resmi. Saved by the Bell adalah sebuah serial remake dari versi orisinalnya di tahun 1989 yang menceritakan kehidupan para murid di Bayside High School.