Bagikan:

JAKARTA - Elizabeth Olsen kembali dengan serial terbarunya, Love and Death. Ia berperan sebagai Candy Montgomery, sosok yang menggemparkan publik di tahun 1980 karena kasus pembunuhannya.

Teaser perdananya menampilkan Olsen yang bertransformasi sebagai sosok Candy yang ramah sekaligus misterius. Ia membuat narasi sebagai istri yang baik dengan menyiapkan makanan dan merapikan rumah setiap hari namun ia tidak pernah mendapat balasan.

Hingga suatu hari, Candy berkenalan dengan tetangganya, Allan Gore (Jesse Plemons) dan istrinya, Betty. Mereka kompak menghadiri ibadah minggu dan menikmati hidup di sebuah kota kecil di Texas.

Candy juga aktif sebagai anggota paduan suara bersama teman-temannya. Namun hubungan itu berubah kala Candy dan Allan memutuskan untuk menjalin hubungan terlarang.

Pada kejadian aslinya, Candy Montgomery memiliki hubungan dengan Allan Gore setelah berteman dengan Betty Gore. Pada 13 Juni 1980, Betty ditemukan meninggal dunia sementara Allan berada di luar kota.

Betty diidentifikasi dipukul 41 kali dengan kapak. Candy dituduh membunuh Betty namun ia mengaku bentuk pembelaan diri setelah Betty selingkuh dengan suaminya. Saat itu Candy menjalani tes poligraf dan dibebaskan.

Selain Olsen dan Plemons, Love and Death dibintangi Allan Gore, Lily Rabe, Patrick Fugit, Krysten Ritter, Tom Pelphrey, Keir Gilchrist dan Elizabeth Marvel.

Serial ini dibuat oleh David E. Kelley yang dikenal lewat sejumlah serial dewasa seperti Big Little Lies, Nine Perfect Strangers, dan The Lincoln Lawyer.

Ini menjadi adaptasi kedua dari kasus Candy. Pada tahun 2022, layanan streaming Hulu juga membuat serial Candy yang diperankan Jessica Biel.

Serial Love and Death akan tayang mulai 25 Mei mendatang di HBO.