Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea seringkali identik dengan genre romansa, namun drama China juga tidak kalah menyenangkan. Deretan cerita yang dimainkan oleh para aktor dan aktris muda mampu membuat penonton penasaran.

Setiap tahunnya, drama China menghadirkan deretan plot mulai dari yang paling ringan hingga penuh dengan konflik. Mereka juga memadukan chemistry yang luar biasa dari para pemainnya.

Berikut ada lima rekomendasi drama China bergenre romansa yang rilis tahun 2023:

Meet Yourself

Xu Hong Dou (Crystal Liu) adalah wanita yang bekerja di industri perhotelan dan hidup dengan bahagia. Namun semua itu berubah ketika sahabatnya meninggal dunia. Hal itu membuat ia memilih pindah ke sebuah desa Yun Miao untuk kehidupan yang lebih tenang.

Hong Dou menemukan bahwa hidup di desa tidak semudah yang ia kira. Ia bertemu dengan Xie Zhi Yao (Li Xian), pria yang mundur dari pekerjaannya demi memajukan desa Yun Miao. Keduanya mulai bekerja sama untuk mengurus desa hingga perasaan suka tumbuh di antara mereka. Meet Yourself berjumlah 40 episode dan bisa ditonton di Huace.

My Uncanny Destiny

Drama kostum ini mengisahkan dua kota yang bertengkar selama dua generasi: Mu Xi dan Xuanyue. Pemilik kota Mu Xi memiliki satu anak Ye Zhaonan (Zhang Yue Nan) yang menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan agar bisa mewarisi kota tersebut.

Zhaonan selalu menyamar sebagai laki-laki, hingga suatu ketika ia jatuh dari tebing dan bertemu dengan Liu Xuanming (Yan Zi Xian), penguasa kota Xuanyue. My Uncanny Destiny berjumlah 24 episode dan bisa disaksikan di iQiyi.

My Lethal Man

Shen Man Ning (Li Mo Zhi) menemukan Zhuang Xin Yang karena kasus penculikan. Setelah Xin Yang meninggal, Yan Xing Sheng (Fan Xhi Zin) memaksa Shen Man Ning untuk memulai hidup baru sebagai tunangannya.

Awalnya mereka saling membenci, namun seiring waktu mereka mulai mencari tahu kasus yang belum terpecahkan 17 tahun lalu. My Lethal Man berjumlah 24 episode dan bisa ditonton di iQiYi.

Love Heals

Ruan Liu Zheng (Wang Chu Ran) kembali ke kampung halaman setelah tujuh tahun dan menjadi dokter di sebuah rumah sakit Bei Ya. Tidak disangka, Liu Zheng bertemu dengan mantan suaminya Ning Zhi Qian (Peng Guan Ying) sebagai dokter sukses.

Ning Zhi Qian menawarkan diri sebagai mentor bagi Liu Zheng sebagai ganti dari sakit hati di masa lalu. Hingga keduanya ditugaskan untuk bekerja di Afrika untuk misi kemanusiaan, mereka mulai mengenal cinta dari awal. Love Heals masih tayang dengan jumlah 36 episode.

Perfect Mismatch

Shi Hua Hua (Rain Lu) adalah mahasiswi medis yang pandai dan belajar pengobatan China. Satu hari, ia tidak sengaja memukul dan menyakiti Zhou Zhi Fei (Luo Zheng), seorang CEO yang dominan.

Argumen dan kesalahpahaman di antara mereka justru semakin mendekatnya keduanya dan mulai mengenal satu sama lain. Perfect Mismatch yang memiliki 24 episode tayang mulai Selasa, 14 Februari.