Bagikan:

JAKARTA - Kawin kontrak merupakan salah satu tema yang paling sering dibuat lewat drama China. Selain ceritanya yang kocak, tema ini menjadi transisi dari hubungan permusuhan menjadi percintaan di antara kedua karakter.

Setiap tahunnya, ada deretan drama China yang memilih tema kawin kontrak sebagai premis cerita. Nyatanya tema cerita ini memiliki minat yang besar dari penonton. Tahun ini, ada 5 drama China yang memiliki tema kawin kontrak.

Simak pilihan 5 drama China terbaru di tahun 2023 dengan tema kawin kontrak di sini:

Destined

Drama Destined adalah drama kostum yang mengisahkan Liu Yu Ru (Song Yi), anak dari seorang penjahit yang tinggal bersama sang ibu. Karena kesalah pahaman, ia terpaksa menikah dengan Gu Jiu Si (Bai Jing Ting), anak dari keluarga kaya raya yang terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah.

Awalnya, Gu Jiu Si tidak menyukai Liu Yu Ru dan menganggapnya penipu. Namun, Liu Yu Ru mulai mempelajari bisnis yang berguna bagi keluarga Gu Jiu Si dan membuatnya terkesan. Drama ini bisa disaksikan lewat iQiYi.

101 Marriages

Sheng Shi (Garvey Jin) mencintai Gu Lan Shan (Chen Shu Jun) sejak SMA, tapi Gu Lan Shan menyukai Han Cheng Chi (Feng Chu Xuan). Sheng Shi mencari cara agar membuat Lan Shan menyukainya, sebaliknya Lan Shan menganggap Shen Shi berkhianat terhadap persahabatan mereka.

Di hari pernikahannya, Gu Lan Shan mencoba mencari pertolongan kepada adiknya, namun mereka mengalami kecelakaan. Gu Lan Shan meminta bantuan Sheng Shi, sebagai gantinya Sheng Shi menikahinya. Mereka yang awalnya membantu satu sama lain mulai menyukai pernikahan ini melalui 24 episode.

The Starry Love

Drama The Starry Love menceritakan ratu yang melahirkan dua anak kembar perempuan. Sang kayak, Qing Kui (He Xuan Lin) dijodohkan dengan seorang pangeran. Adiknya, Ye Tan (Landy Lin) juga dijodohkan dengan pangeran lain. Namun karena insiden tertukar, mereka menikahi pasangan yang salah.

Drama kostum ini akan memadukan komedi dan romansa lewat 40 episode yang bisa ditonton lewat Youku.

Please Be My Family

Please Be My Family menceritakan Qi Si Le (Jade Cheng) yang memperjuangkan proyek Maolin demi memenuhi kebutuhan operasi anaknya yang terkena tumor otak. Dia mencoba mengejar bos Maolin, Song Hao Yu (Xie Bin Bin).

Suatu hari, Song Hao Yu membantu anaknya mencari kado dan menyadari Qi Si Le memiliki bros yang sama dengan anaknya. Ia kemudian mengetahui kedua anak mereka memiliki hubungan dan demi menyempurnakan keluarganya dan proyeknya, Song Hao Yu melamar Qi Si Le.

Please, Remarry

Demi menyelamatkan bisnis keluarganya, Yun Wan (Xiang Xin) rela berakting sebagai istri sempurna selama tiga tahun hingga suaminya Shen Liang Chuan (Zhao Yi Bo) dirawat. Ia menggunakan kesempatan itu untuk menceraikan Liang Chuan dan melanjutkan kariernya di bidang musik.

Sayangnya, perceraian itu justru mengaktifkan sisi lain Yun Wan lainnya, di mana sisi lain itu adalah Yun Wan yang terobsesi dengan Shen Liang Chuan. Alhasil kedua sisi dalam diri Yun Wan bertentangan dengan Liang Chuan.

Di sisi lain, Shen Clian Chuan berusaha memenangkan hati Yun Wan, terkejut dengan karakter Yun Wan yang berbeda dari sebelumnya. 21 episode drama fantasi ini bisa disaksikan lewat Tencent Video.