Tayang Hari Ini, Baca 6 Fakta Menarik Serial Terbaru Disney+, <i>WandaVision</i>
Poster WandaVision (Instagram @disneyplus)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU), serial WandaVision akan dirilis mulai hari ini melalui layanan streaming Disney+ Hotstar.

WandaVision mengisahkan kehidupan Vision (Paul Bettany) dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) sebagai sepasang suami istri yang tinggal di pinggiran kota. Hidup mereka terlihat indah tetapi nyatanya ada beberapa hal yang membuat mereka tidak baik-baik saja.

Ada beberapa fakta yang terungkap menjelang penayangan perdana serial WandaVision. VOI merangkumnya untuk para pembaca. Simak di sini.

Bukan Adaptasi

Jika serial Marvel biasanya diadaptasi dari versi komiknya, WandaVision bukan seperti itu. Cerita ini dikemas Matt Shakman selaku sutradara WandaVision dengan cerita orisinal.

Pembuka Fase Baru

WandaVision adalah pembuka fase keempat MCU di mana serial ini akan terhubung dengan film berikutnya yaitu Spider-Man dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Elizabeth Olsen dikabarkan beradu peran dengan Benedict Cumberbatch, pemeran Doctor Strange.

Pada umumnya, serial produksi Marvel seperti Daredevil atau Agents of S.H.I.E.L.D. memiliki jalinan cerita yang berbeda dari MCU.

Tribute untuk Sitkom Klasik

Melihat formatnya yang seperti situasi komedi di masa lampau, hal ini disetujui oleh Presiden Marvel, Kevin Feige dan sutradara WandaVision, Matt Shakman. Mereka terinspirasi dari acara sitkom klasik The Dick Van Dyke Show.

Menonton serial WandaVision akan mengingatkan penonton mengenai acara televisi di masa lalu yang berwarna emas.

Bertaburan Bintang Marvel

Selain Bettany dan Olsen, WandaVision diperankan oleh Teyonah Parris yang pernah tampil di film Captain Marvel, Kat Dennings dari Thor, dan Randall Park dari Ant-Man and the Wasp.

Satu-satunya karakter yang memulai debutnya adalah Kathryn Hann yang memerankan tokoh Agnes, tetangga yang berisik namun memiliki sesuatu.

Rilis Berkala

Episode terbaru WandaVision akan dirilis setiap hari Jumat dengan dua episode. Berbeda dari layanan streaming Netflix yang terbiasa merilis seluruh episode dalam satu hari, Disney+ melakukan hal ini agar penonton merasakan antusias serial WandaVision.

Ada Petunjuk di Iklan

Sepanjang episode WandaVision berputar, ada potongan iklan yang tidak boleh dilewati. Belum diketahui apa isi iklan tersebut tetapi kemungkinan besar hal ini berkaitan dengan beberapa film dan serial Marvel yang akan datang.

Adapun setelah penayangan WandaVision, ada serial The Falcon and the Winter Soldier serta Loki. Penggemar Marvel pun disuguhkan banyak konten baru di tahun 2021.

Serial terbaru Disney+, WandaVision akan tayang mulai hari ini, 15 Januari pukul 15.00 WIB secara eksklusif di Disney+.