Cerita Geng Kos-kosan Tergambar dalam <i>Imperfect: The Series</i>
Poster Imperfect: The Series (Starvision Plus/WeTV Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Starvision Plus akan merilis sebuah serial orisinal, Imperfect: The Series.

Serial ini merupakan spin off sekaligus prekuel dari film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang dirilis pada tahun 2019. Kali ini, posisi sutradara dipegang oleh Naya Anindita, orang yang mengarahkan Berangkat dan Eggnoid: Cinta & Portal Waktu.

Imperfect: The Series mengisahkan keempat anak kosan rumah Bu Ratih (Dewi Irawan): Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsa Zsa Utari), Endah (Neneng Wulandari), dan Prita (Aci Resti). Mereka menghadapi segudang permasalahan mulai dari percintaan, keluarga, hingga karier.

Sulit jadi kata yang mendeskripsikan proses syuting itu. Pasalnya, mereka harus menghentikan syuting berulang kali karena pandemi.

“Kita ada swab rutin. Rapid sama PCR PCR berkala tapi tidak seluruh kru. Random sampling. Suatu hari ada yang positif, saya harus mengajukan PCR ke seluruh kru. Starvision membiayai 120 orang. Semahal itu produksi di tengah pandemi,” kata Ernest Prakasa, produser Imperfect: The Series dalam acara konferensi pers virtual hari ini, 13 Januari.

Meski mengalami kesulitan tersebut tetapi para pemain berusaha menghidupkan suasana syuting dengan gembira. “Syuting enggak pernah lemes, ngantuk, kayak main soalnya,” kata Kiky Saputri, pemeran utama.

“Kita kalo udah berempat, susah ngejalanin scene itu karena kita kebanyakan bercanda,” kata Endah alias Neneng Wulandari sembari tertawa.

Filmnya yang menerima respons bagus menjadi tantangan tersendiri bagi Naya Anindita. Dia merasa film ini sudah ‘jadi’ dari segi karakter empat anak geng kos-kosan sehingga ada rasa takut tidak bisa memberikan sesuatu yang baru.

“Saya berusaha do justice ke setiap karakternya. Imperfect filmnya udah perfect. Awal-awal masuk (produksi) Imperfect takut gabut. Karakternya udah jadi.”

Tetapi pada akhirnya proses syuting Imperfect: The Series terselesaikan dan siap ditayangkan kepada penonton. Selain keempat pemain utama, serial ini akan diperankan oleh Ari Irham, Arie Kriting, Reza Rahadian, Ernest Praksa, Bella Gap, Bintang Emon, dan masih banyak lainnya.

Berjumlah 12 episode, serial Imperfect: The Series akan tayang mulai 27 Januari setiap Rabu dan Kamis di WeTV dan iFlix.