Ini Kabar Terbaru Seluruh Film dan Serial yang Diumumkan dalam Disney Investor Day 2020
Poster Wanda Vision (Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Disney mengadakan Investor Day pada Kamis, 10 Desember untuk memberi kabar terbaru mengenai perkembangan bisnis serta sejumlah konten yang menjadi strategi mereka.

Seiring berkembangnya Disney+, pihak Disney akan menyajikan konten berupa film dan serial yang bisa meningkatkan pelanggan Disney+. Bob Iger sebagai pemimpin Walt Disney mengatakan mereka memprioritaskan kualitas di banding kuantitas. Tahun ini, Disney+ memiliki pelanggan 86,8 juta di seluruh dunia.

Melalui artikel ini, VOI akan merangkum seluruh konten yang diumumkan oleh Disney. Simak bersama ya!

Lucasfilm

The Mandalorian Musim Ketiga dan spin off Star Wars

Spin off dari Star Wars terus berlanjut. The Mandalorian musim ketiga dikabarkan rilis pada Desember 2021 melanjutkan perilisan sebelumnya. Selain itu, ada dua serial spin off lainnya yang sedang digarap; The Rangers of the New Republic dan Ahsoka.

Lalu ada Andor, The Acolyte, Lando, The Bad Batch, A Droid Story, Willow dan Obi-Wan Kenobe yang menjadi serial terbaru dari jagat raya Star Wars. Aktor Hayden Christensen menjadi Darth Vader dalam Obi Wan. Beberapa teaser sudah dirilis secara publik.

Patty Jenkins Sutradarai Film Rogue Squadron

Masih dari jagat raya Star Wars, sutradara Wonder Woman 1984, Patty Jenkins ditunjuk untuk mengarahkan film baru Star Wars, Rogue Squadron. Ini menjadi film pertama Star Wars yang disutradarai oleh wanita. Filmnya akan dirilis pada tahun 2023.

Marvel

Trailer Baru The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision & What If...?

WandaVision masih menjadi andalan Avengers setelah menunda Black Widow. Trailer baru WandaVision dirilis pada Disney Investor Day. Perpindahan waktu akan menjadi fokus serial ini. WandaVision tayang mulai Januari 2021.

Serial What If…? sudah diumumkan pada Investor Day pertama tahun 2017. Dinarasikan oleh Jeffrey Wright, trailer perdana What If…? menampilkan Samuel L. Jackson, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Josh Brolin, Hayley Atwell, Chadwick Boseman, Jeremy Renner, Paul Rudd, Natalie Portman, Michael Douglas, Michael B. Jordan, Sebastian Stan, Michael Rooker, dan Tom Hiddleston.

Sempat dihapus dari kalender penayangan, Disney+ mengumumkan serial The Falcon and The Winter Soldier akan tayang 19 Maret 2021. Trailer perdananya dirilis melalui acara ini.

Tidak Ada Pengganti King T’Challa

Rumor mengenai pergantian pemain King T’Challa terjawab sudah. Melalui Investor Day, Kevin Feige, bos Marvel menyatakan tidak ada yang menggantikan Chadwick Boseman sebagai King T’Challa.

“Chadwick Boseman adalah aktor bertalenta dan individu yang menginspirasi dan mempengaruhi hidup kita secara profesional dan personal. Karakternya sebagai T’Challa dalam Black Panther adalah ikonik dan melampaui karakter dari masa lalu Marvel,” kata Kevin Feige. Boseman meninggal pada Agustus setelah berjuang melawan kanker usus.

Tim Roth Gabung She Hulk, Pemeran Baru Captain Marvel 2

Aktor Tim Roth akan memerankan The Abomination untuk serial She Hulk. Roth pertama kali muncul dalam film The Incredible Hulk tahun 2008. Tatiana Maslany menjadi Jennifer Walters atau She Hulk.

Brie Larson kembali ke sekuel serta penambahan dua aktris baru, Iman Vellani dan Teyonah Parris. Disutradarai Nia DaCosta, Captain Marvel 2 akan tayang mulai November 2022.

Christian Bale Jadi Villain Thor: Love and Thunder

Aktor Christian Bale resmi menginjakan kaki dalam jagat raya Marvel dengan berperan sebagai Gorr the God Butcher dalam Thor: Love and Thunder. Disutradarai Taika Waititi, film ini akan diperankan oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, dan Tessa Thompson.

Tokoh Gorr the God Butcher adalah bagian dari komik Marvel. Ia memiliki kekuatan supranatural dan menghancurkan semua orang setelah keluarga terbunuh satu per satu. Gorr juga memiliki sejarah bersama Thor dan Loki. Tayang di bioskop mulai 6 Mei 2022.

Walt Disney Animation & Television

Reboot Turner & Hooch serta Raya and the Last Dragon

Disney akan melakukan reboot terhadap acara televisi klasik Turner & Hooch, para anjing lucu yang siap ditayangkan di Disney+. Melalui acara ini, Disney merilis tampilan pertama anjing Hooch.

Film Raya and the Last Dragon akan tayang mulai 5 Maret 2021 di bioskop dan Disney+ secara bersamaan. Strategi yang dipakai seperti Mulan yaitu menggunakan premiere access.

Disney

Amy Adams untuk Sekuel Disenchanted, Film Baru Sister Act 3

Film musikal Enchanted akan memiliki sekuel berjudul Disenchanted. Amy Adams kembali berperan sebagai tokoh utama dan film ini akan tayang di Disney+.

Sister Act 3 adalah kelanjutan film 30 tahun setelah Sister Act 2. Aktris Whoopi Goldberg kembali didaulat menjadi Deloris Wilson. Saat ini, film memasuki proses produksi.

Chris Evans Isi Suara Buzz Lightyear; Film Turning Red

Film solo tentang Buzz Lightyear sedang memasuki proses produksi dengan Chris Evans sebagai pengisi suara. Lightyear menceritakan ujian pilot muda yang menjadi pahlawan luar angkasa. Lightyear diproyeksi tayang di bioskop pada 17 Juni 2-22. Selain itu 

Sutradara Bao, Domee Shi memproduksi film Turning Red, tentang seorang perempuan bernama Mei yang berubah menjadi panda merah besar ketika ia merasa senang. Sebelumnya, Bao memenangkan Oscar untuk Best Short Film.

Serial Baymax, Tiana, Moana, dan Zootopia untuk Disney+

Tidak hanya Avengers, kartun di dunia Disney juga memiliki serial sendiri. Baymax dari Big Hero 6, Tiana dari The Princess and the Frog, Moana dan Zootopia akan ditayangkan pada 2022 dan 2023.

Iwájú

Serial Iwaju adalah kolaborasi pertama Disney dengan perusahaan komik asal Afrika, Kugali. Ceritanya berfokus kepada kehidupan fiksi ilmiah yang berkaitan dengan strata dan kehidupan sosial lainnya. Rencananya, serial ini akan tayang mulai tahun 2022 di Disney+.

Film Animasi Live Action Chip N’ Dale: Rescue Rangers

Populer sebagai serial animasi di tahun 1989, Chip N' Dale akan digarap untuk sebuah film animasi live-action. Kedua anggota The Lonely Island, Akiva Schaffer dan Andy Samberg akan memerankan tokoh Chip N’ Dale. John Mulaney juga dikonfirmasi bergabung dalam film ini.