Dibintangi Donald Glover, Serial <i>Lando</i> Ubah Format Jadi Film
Donald Glover (Lucasfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Lando yang dibintangi Donald Glover akan dibuat dalam format layar lebar. Serial ini merupakan spin-off dari franchise Star Wars yang terus berkembang.

Sesuai judulnya, serial Lando berfokus kepada Glover sebagai Lando Calrissian, karakter yang awalnya diperankan Billy Dee Williams dalam versi trilogi. Kemudian, Glover memerankan Lando dalam film Solo: A Star Wars Story tahun 2018.

Sebelumnya, Lando dibuat dalam bentuk serial televisi dan akan dirilis lewat Disney+ bersama dengan serial Star Wars lainnya seperti The Mandalorian, Andor, dan yang terbaru Ahsoka.

Akan tetapi, melansir The Hollywood Reporter, rencana ini sudah diubah dan Lando akan dibuat dalam format layar lebar.

Donald Glover sebagai pemeran utama turut menulis ceritanya bersama adiknya, Stephen Glover. Perubahan format ini juga sempat dibicarakan Stephen Glover ketika menjadi tamu dalam siniar Pablo Torre Finds Out.

“Ide saat ini untuk membuat film.. Karena aksi mogok, jadi ini seperti telepon,” kata Stephen Glover.

Proyek Lando pertama kali diumumkan pada Disney Day di bulan Desember 2020. Mereka mengungkap karakter Lando akan memiliki serialnya sendiri.

Meski film Solo tidak sukses secara komersial, namun karakter Lando yang diperankan Donald Glover menjaring penggemar baru. Alhasil peran Lando banyak diperbincangkan hingga Disney memutuskan untuk membuat serial mengenai karakter tersebut.

Di sisi lain, belum diketahui kapan film Lando akan dirilis. Dengan banyaknya film Star Wars yang belum dirilis, film Lando kemungkinan dijadwalkan tayang pada tahun 2026 atau 2027.