Bagikan:

JAKARTA - Mr & Mrs. Smith adalah serial terbaru yang direboot dari film berjudul sama karya Doug Liman tahun 2005. Pada versi serialnya, Mr & Mrs. Smith masih menghadirkan kisah mata-mata dengan romansa yang kuat.

Jika pada versi orisinalnya dibintangi Brad Pitt dan Angelina Jolie, maka dalam versi terbarunya ada Donald Glover dan Maya Erskine. Keduanya disatukan dalam serial yang digarap oleh Donald Glover dan Fransesca Sloane.

Simak 5 hal menarik yang membuat serial Mr & Mrs. Smith menjadi rekomendasi tontonan:

Berbeda dengan Film

Meski premisnya serupa dengan film, namun Maya Erskine sebagai Mrs. Jane Smith menjelaskan bahwa serial ini memiliki perjalanan karakter yang berbeda.

“Di filmnya, kedua orang ini bertemu dan tidak tahu bahwa satu sama lain adalah mata-mata. Dalam versi serialnya, kami sepakat untuk menjadi mitra dan menjalankan berbagai misi bersama-sama,” kata Maya Erskine.

Perbedaan Karakter

Pasangan John (Donald Glover) dan Jane (Maya Erskine) yang bergabung dalam cerita ini dikisahkan bak dijodohkan. Kedua karakter juga digambarkan bukan seseorang yang terlihat elegan, namun mereka memiliki dunia yang saling terhubung dan membutuhkan satu sama lain.

“Sebagai seniman, saya rasa hal yang biasa untuk memulai perjalanan kreatif dengan banyak pertanyaan filosofis. Apa jadinya jika pahlawan kita bukan orang yang paling tampan dan cantik di dunia, melainkan dua orang yang kesepian, tidak diunggulkan, dan menginginkan lebih dari kehidupan yang mereka punya saat ini? Bagaimana jika John dan Jane kita bisa menjadi siapapun?” kata Fransesca selaku showrunner.

Penulis Perempuan

Serial Mr. & Mrs. Smith ditulis oleh beberapa perempuan. Donald Glover selaku kreator mengaku ada hal menarik yang datang dari sudut pandang perempuan dan membuat serial ini semakin menarik.

“Hal ini menarik bagi saya karena ada banyak pandangan feminin yang biasanya tidak saya sadari. Ada gairah yang tidak hanya berasal dari fisik, namun juga interaksi. Saya rasa saya tidak bisa menulisnya, dan banyak komponen tersebut yang datang dari ruang penulis perempuan,” ceritanya.

Spy Sandwich

Para kreator kompak menyebut Mr & Mrs. Smith seperti spy sandwich yaitu ungkapan yang mendeskripsikan adegan aksi bersama dengan romansa. Perpaduan ini bisa ditemukan melalui kolaborasi Donald dan Maya.

“Bagaimana cara menggunakan keduanya di waktu yang sama, dan bagaimana melakukannya dengan cara yang terasa subversif? Titik terbaik dan terbesar kami adalah momen ketika kami menyatukan kedua hal tersebut,” kata Fransesca lagi.

Aksi Laga yang Mendebarkan

Tidak hanya fokus dengan kedua karakter, serial ini juga menampilkan kisah laga yang mendebarkan. Aksi pengejaran yang membahayakan hubungan mereka akan terlihat dalam serial ini.

Mr. & Mrs. Smith menceritakan John Smith (Donald Glover) dan Jane Smith (Maya Erskine) yang memulai pekerjaan mereka di sebuah agensi misterius. Mereka mendapat tawaran kehidupan yang luar biasa namun mereka harus mengganti identitas mereka dan menjalankan misi baru setiap minggunya.

8 episode serial Mr. & Mrs. Smith bisa disaksikan melalui Prime Video.