Tidak Percaya Diri, Yuna ITZY Stres Nyaris Tidak Debut
Yuna ITZY (Twitter @ITZYOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Yuna merupakan salah satu idol K-pop generasi ketiga yang mendapat perhatian. Setiap kali merilis lagu bersama ITZY, tidak jarang penampilannya selalu viral di media sosial.

Di balik kesuksesannya bersama ITZY, baru-baru ini Yuna mengungkap sebuah fakta bahwa ia nyaris tidak debut dengan grup tersebut. Ia mengaku bahkan bukan member yang direncanakan debut dengan ITZY pada tahun 2019.

“Ketika saya masih jadi trainee, saya berlatih keras untuk debut. Di JYP Entertainment, semua trainee mendapat rapor di akhir bulan,” kata Yuna dalam acara Radio Star.

“Kalian bisa mengecek peringkat trainee di kartu. Saya tidak pernah mendapat peringkat teratas, tapi member ITZY lainnya secara konsisten berada di peringkat 10 teratas,” lanjutnya.

Ketika tahu namanya tidak masuk di rencana awal ITZY, member termuda itu sempat merasa stres karena ia sudah tiga tahun berlatih.

“Sangat frustasi. Waktu itu, saya bilang ke diri saya, “Aku udah tiga tahun training. Apa mungkin ini waktunya untuk mengakhirinya. Apa aku keluar?” katanya.

Yuna pun terpilih menjadi member terakhir yang debut bersama ITZY setelah Yeji, Ryujin, Lia, dan Chaeryeong.

“Pas sudah terpilih, saya terus stres karena merasa tidak setingkat dengan member lain yang sangat bagus. Saya gak bohong. Saya masih merasakan itu, tertekan tidak sebagus mereka,” akunya.

“Saya akui menyanyikan lagu ITZY itu sulit. Saya merasa bersalah dengan member ITZY yang harus menyanyikan bagian dengan nada tinggi. Jadi tujuan saya adalah mendapat bagian yang lebih banyak dalam lagu kami tahun ini,” katanya.

Setelah merilis album barunya, ITZY dijadwalkan melakukan tur dunia pada bulan ini lalu berlanjut ke Asia, Australia, Amerika Utara, dan Eropa. Mereka akan pergi dengan empat member dikarenakan Lia masih dalam masa vakum.