Tak Sedih, Margot Robbie Justru Bangga Namanya Absen di Nominasi Oscar
Margot Robbie (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Margot Robbie akhirnya buka suara setelah namanya tidak masuk ke nominasi Oscar. Namanya sempat diprediksi sebagai salah satu aktris yang masuk ke nominasi aktris terbaik namun kenyataan sebaliknya.

Film Barbie yang ia bintangi berhasil mengantongi delapan nominasi di penghargaan Oscar tahun ini. Bukan sedih, Robbie justru merasa bahagia dan bersyukur.

“Tidak perlu merasa sedih jika kalian tahu kalian sangat bersyukur,” kata Margot Robbie melansir Variety.

Ia justru menyayangkan sutradara Barbie, Greta Gerwig tidak masuk ke nominasi sutradara terbaik. Namun, terlepas dari itu, ia merasa senang tahun 2023 menjadi tahun yang baik bagi perfilman.

“Tentu saya rasa Greta harusnya dinominasikan sebagai sutradara. Apa yang dia lakukan itu terjadi satu kali dalam karier, satu kali dalam hidup. Tapi memang ini tahun yang luar biasa untuk semua film,” jelas Robbie.

8 nominasi untuk film Barbie juga dirasa cukup. 8 nominasi itu termasuk Best Picture, Adapted Screenplay, Supporting Actor untuk Ryan Gosling, Supporting Actress untuk America Ferrera, Costume Design, Production Design, serta dua nominasi untuk Original Song.

“Semua orang mendapat nominasi atas kerja sama mereka. Kami melakukan sesuatu yang mempengaruhi budaya, membuat dampak. Dan itu sudah terjadi, lebih dari apa yang kami impikan, dan itu benar-benar pencapaian yang terbesar,” kata istri Tom Ackley itu.

“Reaksi orang-orang terhadap filmnya adalah pencapaian terbesar dari seluruh pengalaman ini. Baik itu secara daring, atau seberapa banyak pink yang saya lihat di ruangan saat ini… saya belum pernah menjadi bagian seperti ini,” kata Robbie.

“Saya pernah melakukan syuting dari komik dan sebagainya, tapi ini rasanya beda. Masih beda. Dan saya tidak bisa membayangkan waktu ketika sebuah film memiliki dampak sebesar ini,” kata Margot Robbie.

Absennya nama Margot Robbie dan Greta Gerwig dari perhelatan Oscar tahun ini menuai respons campur aduk. Ryan Gosling, America Ferrera hingga Hillary Clinton mengungkap rasa kecewa mereka atas hal tersebut.

“Saya kecewa mereka tidak dinominasikan di kategorinya,” kata Ryan Gosling.

Di sisi lain, Margot Robbie mendapat nominasi Aktris Terbaik di SAG Awards 2024 serta Best Picture.