Ryan Gosling Kecewa Margot Robbie dan Greta Gerwig Tak Masuk Nominasi Oscar
Ryan Gosling (Warner Bros.)

Bagikan:

JAKARTA - Ryan Gosling merasa campur aduk dengan Piala Oscar 2024 setelah nominasinya diumumkan. Ia mendapat nominasi untuk Best Supporting Actor berkat aktingnya dalam film Barbie, namun ia tak sepenuhnya senang.

Dalam pernyataan yang dirilis, Gosling merasa kecewa lantaran sutradara Barbie, Greta Gerwig dan pemeran utamanya, Margot Robbie tidak masuk ke dalam nominasi. Menurutnya, kedua wanita itu adalah tokoh yang berperan besar bagi kesuksesan Barbie.

“Tidak ada Ken tanpa Barbie, dan tidak ada film Barbie tanpa Greta Gerwig dan Margot Robbie, dua orang yang paling bertanggung jawab untuk film yang dirayakan secara global dan membuat sejarah,” kata Ryan Gosling mengutip People.

“Tidak ada pengakuan yang mungkin diperoleh siapa pun di film ini tanpa bakat, ketabahan, dan kejeniusan mereka,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gosling merasa kerja keras mereka kayak mendapatkan atensi terutama nominasi untuk kategori yang mereka lakukan.

“Melawan segala rintangan hanya dengan sepasang boneka yang tidak berjiwa, berpakaian minim, dan untungnya tidak memiliki selangkangan, mereka membuat kami tertawa, mereka menghancurkan hati kami, mereka mendorong budaya dan mereka membuat sejarah,” katanya.

“Karya mereka harus diakui bersama dengan yang nominasi yang layak lainnya." lanjutnya.

Greta Gerwig dan suaminya, Noah Baumbach mendapat nominasi Oscar untuk Best Adapted Screenplay. Film Barbie juga mendapat nominasi dari kategori kostum dan desain produksi. Kategori akting lainnya juga didapatkan America Ferrera untuk Best Supporting Actress.

Ryan Gosling turut mendapat nominasi untuk lagu I’m Just Ken dalam kategori Best Original Song. Lagu dari film Barbie, What Was I Made For juga mendapat nominasi.

"Saya merasa sangat terhormat dinominasikan oleh rekan-rekan saya bersama artis-artis luar biasa dalam satu tahun dimana terdapat begitu banyak film hebat. Dan saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan ini, tapi saya juga sangat tersanjung dan bangga bahwa ini karena memerankan boneka plastik bernama Ken," katanya.