Review Film <i>Alienoid: Return to the Future</i>: Penyelamatan Masa Depan dari Masa Lalu
Kim Tae Ri (CBI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua tahun lalu, sutradara Choi Dong Hoon menghadirkan sebuah film sci-fi berjudul Alienoid dibintangi para aktor ternama Korea Selatan. Akhirnya yang menggantung membuat kelanjutannya sangat dinantikan dan itu terpenuhi lewat Alienoid: Return to the Future.

Masih diperankan para pemain sebelumnya, Alienoid 2 melanjutkan cerita sebelumnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menonton film pertamanya agar mengetahui konflik yang ada di masa sekarang dan masa depan.

Alienoid: Return to the Future melanjutkan cerita dengan Lee Ahn (Kim Tae Ri) yang mendapat Bilah Ilahi dan hendak bersiap untuk kembali ke masa Goryeo. Namun, niatnya terhalang setelah Pengendali (So Ji Sub) dan Jajang (Kim Eui Sung) berhasil menginvasi Bumi.

Mureok (Ryu Jun Yeol) berusaha membantu Lee Ahn namun juga sosoknya sedang dikejar-kejar oleh pihak yang mencari Bilah Ilahi. Di Bumi, Min Gae In (Honey Lee) pun mulai menerka-nerka apa yang terjadi dengan dunia saat ini.

Bilah Ilahi yang dipercaya dapat menyelamatkan dunia juga menjadi kejaran Pengendali dan mereka yang berniat merusak waktu.

Ketika memulai menonton Alienoid 2, sempat ada kekhawatiran apakah kami bisa memahami jalan ceritanya. Pasalnya, mengingat ini sekuel tentu mereka akan melanjutkan pengisahan dan referensi yang terjadi di film pertamanya.

Choi Dong Hoon nampaknya memahami keresahan itu, alhasil ada sedikit recap dari film pertama mengenai konflik utama yang dihadapi Lee Ahn, Mureok, dan Thunder (Kim Woo Bin). Tapi tentu, akan lebih baik menonton film pertamanya sehingga bisa memahami konsep karakter dan sub-plotnya.

Kim Tae Ri - Ryu Jun Yeol (CBI)

Alienoid 2 nampak mengeskalasi akting setiap karakternya, terutama pada Kim Tae Ri yang berperan sebagai Lee Ahn. Ia menampilkan perubahan emosi yang drastis dalam waktu sekejap dan itu terjadi momen-momen yang penting.

Bagian komedinya diserahkan kepada Mureok dengan aksinya yang kocak dipadukan dengan penyihir puncak kembar yang menuturkan bagian slapsticknya (Yum Jung Ah dan Jo Woo Jin). Ketiganya tampil comical yang membuat penonton sukses tertawa.

Yum Jung Ah dan Jo Woo Jin (CBI)

Dengan banyaknya karakter, sudah dipastikan ceritanya yang berkaitan dengan garis waktu akan semakin dipanjangkan. Bahkan kehadiran Nong Pa (Jin Seo Kyu) yang luar biasa hanya menjadi tambahan dari konflik Bilah Ilahi, padahal cerita Nong Pa sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Transisi waktu, kejar-kejaran, hingga perkelahian antar karakter ini menarik untuk diikuti. Pertarungan terakhir yang disorot dengan luar biasa juga menambah poin eskalasi tersebut. Film ini menjadi sekuel yang menyenangkan sekaligus menyelamatkan ceritanya.

Tidak bisa diragukan bahwa film Alienoid semakin meningkatkan industri perfilman Korea Selatan yang berani mengeksplor genre sci-fi menjadi naik tingkat.

Adapun, film Alienoid 2: Return to the Future bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini, Rabu, 24 Januari 2024.