Ma Dong Seok, Kim Tae Ri, dan Nam Joo Hyuk Jadi Aktor dengan Perilaku Buruk Tahun Ini
Kim Tae Ri (CJ Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Terinspirasi dari Golden Raspberry Awards, media Sports Kyunghyang mengadakan survei dengan 34 orang industri film Korea untuk menentukan pemenang mereka. Golden Raspberry atau dikenal sebagai Razzie adalah acara penghargaan parodi untuk memberi penghargaan kepada film atau aktor terburuk.

34 orang tersebut memilih film dan nama aktor untuk kategori Film Terburuk 2022, Aktor Terburuk Tahun Ini, dan Aktor dengan Perilaku Buruk.

Penghargaan Film Terburuk diberikan kepada film Serve The People arahan Jang Chul Soo. Menang dengan 18 vote, film ini dianggap memiliki adegan seksual tanpa memiliki makna terhadap ceritanya. Ketika tayang di bioskop, film ini hanya ditonton 79 ribu orang selama masa penayangan.

Di posisi kedua ada Carter yang dibintangi Joo Won dan Lee Sung Jae sebanyak 9 vote, dilanjutkan dengan Alienoid dari Choi Dong Hoon dengan 7 vote.

Kemudian penghargaan Aktor Terburuk di tahun ini dimenangkan oleh Ji Ahn yang membintangi Serve The People. Sang aktris menang dengan 21 vote dan tidak sedikit yang mengatakan, “Dia terlihat seperti membaca naskah” dan “Saya merasa kasihan Yeon Woo Jin harus berakting dengan dia.”

Posisi kedua ditempati So Ji Sub dengan aktingnya dalam film Alienoid. Dengan 6 vote, beberapa orang memberi komentar seperti, “Ayo berakting dengan baik, seperti film romansa.”

Di posisi ketiga ada Jo Yi Hyun dari film Ditto dan Joo Won dengan Carter. Kedua aktor dan aktris ini mendapat tiga vote dengan alasan berbeda. Jo Yi Hyun dianggap kesulitan menghafalkan dialog sementara Joo Won sulit menghadirkan karakter.

Kemudian Aktor dengan Perilaku Buruk Tahun Ini dimenangkan Ma Dong Seok, Kim Tae Ri, serta Nam Joo Hyuk. Ma Dong Seok memperoleh 20 vote terkait masa promosinya dalam film The Roundup karya Lee Sang Yong.

Sebagai produser dan pemain, Ma Dong Seok menolak wawancara dengan media karena disibukkan dengan jadwal dan bepergian. Agensi Dong Seok juga hanya memberi jawaban singkat dari aktor ketika wawancara.

Hal itu kembali terjadi dalam promosi Men of Plastic pada November lalu. Ma Dong Seok menolak seluruh rangkaian promosi sehingga promosi banyak dilakukan oleh pemain lainnya.

“Itu bukan sikap yang baik untuk seorang aktor bertanggung jawab dengan tim produksinya. Sangat tidak profesional,” salah satu komentar dari pihak industri.

Kim Tae Ri menempati posisi kedua dengan 11 vote. Beberapa pihak mengkritik Kim Tae Ri karena perilakunya saat promosi film Alienoid di mana dia memilih sibuk menggambar dibandingkan fokus dengan wawancara.

“Sepertinya dia mengalami sindrom Na Hee Do (karakter Kim Tae Ri dalam Twenty Five Twenty One). dia bersikap seperti orang yang ceria tapi sebenarnya itu alasan untuk tidak profesional,” kata salah satu pihak.

Posisi ketiga ditempati Nam Joo Hyuk dengan enam vote. Nam Joo Hyuk absen dari seluruh promosi film Remember karena beberapa kontroversi seperti diduga melakukan perundungan serta foto minum alkohol saat ia masih di bawah umur yang beredar.