20 Orang Murid dan Guru Bantah Nam Joo Hyuk Pelaku <i>Bullying</i>
Nam Joo Hyuk (Instagram @skawngur)

Bagikan:

JAKARTA - Fakta baru mengenai kasus bullying yang menyeret Nam Joo Hyuk terungkap. Baru-baru ini, media Dispatch melakukan investigasi dengan wawancara kepada 20 orang yang merupakan teman sekolah dan guru dari sang aktor.

Senin, 20 Juni, seorang informan berinisial A mengklaim Nam Joo Hyuk melakukan kekerasan semasa sekolah selama enam tahun. Pihak lain juga menyebut ia melihat sang aktor melakukan tindakan tersebut.

18 orang yang pernah menjadi teman sekolah Nam Joo Hyuk serta dua gurunya menyatakan mereka menganggap sang aktor adalah seseorang yang punya teladan selama sekolah.

“Tidak ada budaya bullying di sekolah. Sekolah kami adalah tipe di mana bullying dianggap sesuatu yang aneh. Alumni juga meminta kami untuk koperatif dengan polisi,” kata Y selaku alumni sekolah mengutip Dispatch pada hari ini, Selasa, 5 Juli.

“Aku ngomongin ini karena aku enggak benar-benar tahu sekolah seperti apa. Mungkin ada grup yang berpikir kelompok dengan orang seperti itu (bullying) tapi Nam Joo Hyuk bukan bagian dari grup itu,” kata Soo Seok Hoon, mantan teman sekelas Nam Joo Hyuk saat di kelas 10.

“Nam Joo Hyuk bukan tipe orang yang suka menindas orang lain. Dia suka olahraga. Nam Joo Hyuk akan ketawa kalau teman-temannya bercanda dengan dia. Dia punya karakter yang baik. Makanya banyak teman yang suka dengannya,” kata Jo Boo Hyeong, salah satu alumni sekolah.

Seorang teman sekelas saat di kelas 10 berkata Nam Joo Hyuk suka bercanda tapi ia punya banyak kesibukan, salah satu olahraga dan pergi ke akademi model. Hal ini juga dikonfirmasi guru kelasnya, Park Tae Gyu.

“Nam Joo Hyuk adalah murid yang suka memberi tahu orang lain “Ayo kita diam” dan dia orang yang mediasi kalau ada yang bertengkar. Saya tidak tahu ada salah paham apa tapi Nam Joo Hyuk bukan orang seperti itu,” tutur Park Tae Gyu.

Selain itu, seorang teman bernama Shin menyebut Nam Joo Hyuk bukan orang yang suka menyuruh orang lain. Ketika mereka ingin membeli sesuatu, bintang Twenty Five Twenty One itu suka mengajak Shin untuk pergi berbarengan.

“Nam Joo Hyuk suka pergi ke tempat snack. Kita beda kelas tapi sering bertemu. Tentu aku enggak tahu seluruhnya tapi nyuruh orang lain? Rumor itu pasti bakal cepat tersebar dan orang (pelaku) bakal dijauhi,” kata saksi bernama J.

Satu isu yang sempat ramai menyebut Nam Joo Hyuk suka meminta dibayar. Teman-temannya secara kompak membantah hal tersebut. Gurunya bahkan berani bersumpah Nam Joo Hyuk bukan pelaku perundungan.

“Nam Joo Hyuk adalah anak yang positif dan giat. Saya tahu itu tapi ada beberapa saat ketika saya menegurnya. Tapi tidak ada anak yang tidak menyukai Nam Joo Hyuk. dia bukan pelaku bully,” kata gurunya Park Tae Gyu.

Adapun manajemen Nam Joo Hyuk, Management SOOP membantah seluruh klaim perundungan dan akan mengambil jalur hukum untuk reporter yang menulis artikel pertama kali.