Dibantu Meme, <i>Minions: The Rise of Gru</i> Pimpin Box Office dan Raup Rp1,9 Triliun
Minions: The RIse of Gru (Illumination)

Bagikan:

JAKARTA - Minions: The Rise of Gru memimpin box office pekan ini secara global dan internasional. Mengutip EW, film ini berhasil meraup 127.9 dolar AS atau setara Rp1,9 triliun.

Film terbaru dari franchise Despicable Me ini memperoleh 108 juta dolar pertama di tiga hari perilisan. Angka itu semakin meningkat setelah akhir pekan dan perayaan 4 Juli.

Dengan ini, Minions: The Rise of Gru menambah prestasi Despicable Me sebagai franchise animasi paling banyak terjual. Film ini pun bersaing dengan Top Gun: Maverick dan Elvis.

Kesuksesan Minions: The Rise of Gru memiliki banyak faktor, salah satunya dari film anak-anak yang kembali tayang di bioskop. Beberapa film animasi anak sebelumnya lebih banyak dirilis secara streaming.

Melansir Cinema Blend, hal ini juga bersamaan dengan meme viral yang ada di media sosial. Meme itu menampilkan sekelompok pria berjas yang ingin menonton Minions: The Rise of Gru. Hal ini mengacu pada fenomena pria maskulin yang enggan menonton sesuatu yang berbau romansa atau animasi terkesan kekanak-kanakan.

Rumah produksi Universal Pictures mengetahui fenomena tersebut. Mereka berterima kasih kepada penonton yang meramaikan Minions: The Rise of Gru.

“Untuk semua orang yang menonton @Minions dengan jas: kami melihat Anda dan kami mencintai Anda,” tulis Universal Pictures.

Berlatar tahun 1970-an, Minions: The Rise of Gru menceritakan Felonius Gru (Steve Carell), seorang anak 12 tahun yang besar di pinggiran kota. Ia adalah seorang penggemar dari kelompok penjahat super bernama Vicious 6.

Gru punya keinginan untuk bergabung dengan Vicious 6. Ia merencanakan sebuah plot agar bisa mengikuti jejak mereka. Gru mencuri sebuah batu berharga dari mereka dengan bantuan Kevin, Stuart, Bob, Otto dan Minion lainnya. Gru menyadari dirinya menjadi sasaran.

Minions: The Rise of Gru disutradarai Kyle Balda dan diisi sederet bintang Hollywood, yakni Taraji P. Henson, Michelle Yeoh, RZA, Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo, Russell Brand, Julie Andrews, dan Alan Arkin.

Adapun saat ini Minions: The Rise of Gru masih tayang di bioskop Indonesia.