Baekhyun EXO Gelar Konser Perdana <i>Lonsdaleite</i> di Jakarta, 2 Hari
Baekhyun EXO (Twitter @BAEKHYUN_INB100)

Bagikan:

JAKARTA - 12 tahun sejak debut, akhirnya Baekhyun EXO akan menggelar konser solo perdananya. Konser ini bertajuk Lonsdaleite yang diumumkan melalui media sosialnya.

Hari ini, Senin, 22 Januari, label baru Baekhyun - INB100 merilis poster konser solo Baekhyun. Konser ini akan digelar selama dua hari di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya Baekhyun pernah mengadakan konser secara daring, namun kali ini untuk pertama, ia akan mengadakan konser secara offline. Baekhyun juga menjadi penyanyi pria solo termuda yang mengadakan konser di KSPO Dome yang memiliki kapasitas hingga 15000 penonton.

Poster yang dirilis menampilkan cahaya yang bersinar seperti berlian. Konser Lonsdaleite bermakna tipe berlian yang 58 persen lebih kuat dari berlian pada umumnya.

Bersamaan dengan itu, Baekhyun mengumumkan rangkaian tur Asia yang akan dijalani setelah konser di Seoul. Indonesia masuk ke dalam daftar di mana Baekhyun akan mengadakan konser selama dua hari yaitu 1-2 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta.

Konser ini diumumkan tepat setelah Baekhyun sukses mengadakan fanmeeting bertajuk Snack Party di sejumlah kota di Seoul. Ini menjadi aktivitas pertamanya setelah mendirikan label sendiri dan merekrut dua member EXO lainnya, Chen dan Xiumin.

Hingga saat ini belum diketahui informasi mengenai harga dan kategori tiket konser Baekhyun di Jakarta.

Selain menjadi member EXO, Baekhyun debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2019. Ia menjadi penyanyi solo pria dengan penjualan terlaris pada tahun tersebut.

Pada tahun 2023, ia sempat berseteru dengan SM Entertainment terkait transparansi pembayaran kontraknya selama bernaung di agensi tersebut. Kemudian mereka bersepakat untuk tetap bernaung dalam agensi untuk aktivitas EXO dan label sendiri untuk aktivitas individu.