Baekhyun EXO Akan <i>Comeback</i> Sebagai Solois
Byun Baekhyun. (Foto: SM Entetainment)

Bagikan:

JAKARTA - Member grup EXO, Baekhyun dikonfirmasi akan comeback sebagai solois dengan merilis album baru. Agensi yang menaunginya, SM Entertainment mengabarkan hal ini pada Rabu, 22 April. Sebelumnya, OSEN TV melaporkan penyanyi kelahiran 6 Mei ini sedang disibukkan dengan proses produksi album.

SM Entertainment pun mengiyakan hal tersebut. “Baekhyun sedang menyiapkan album solo untuk perilisan bulan Mei,” kata representatif SM.

Saat ini, album memasuki tahap final sehingga agensi meminta penggemar untuk mengantisipasi comeback Baekhyun. Setelah berita ini dirilis, EXO-L meramaikan tagar #BAEKHYUN_is_Back sebagai penanda antusias penggemar dengan album solo Baekhyun.

Baekhyun menjadi member ketiga yang melakukan proyek solo setelah Lay dan Chen. Pada Juli 2019, ia melepas album mini City Lights dengan UN Village sebagai lagu tunggal (single) untuk promosi.

Banyak ditunggu oleh penggemar, UN Village menerima banyak respon positif dari EXO-L (sebutan penggemar EXO) karena lagunya yang cocok dengan timbre suara Baekhyun. Penjualan album ini mencapai lebih dari 400 ribu keping fisik dan menjadikan album City Lights sebagai album solo paling banyak terjual di Korea Selatan setelah rekor tersebut dipegang oleh Seo Taiji dengan album 7th Issue pada tahun 2004.

Sebelum debut sebagai solois, Baekhyun bergabung dengan sub unit EXO-CBX yang terdiri dari Chen, Xiumin, dan dirinya. Sub unit ini dalam masa vakum setelah Xiumin menjalani wajib militer di tahun 2019.

Selain menjadi solois dan member dalam sub unit, Baekhyun juga produktif dengan menjalani aktivitas bersama grup SuperM yang didirikan oleh SM Entertainment. Grup ini adalah grup gabungan antara beberapa grup di SM Entertainment, yakni Baekhyun dan Kai dari EXO, Mark dan Taeyong dari NCT, Lucas dan Ten dari WayvV, serta Taemin dari SHINee.

Mereka baru tampil bersama untuk konser One World: Together at Home yang diadakan oleh WHO dan Lady Gaga dengan menampilkan lagu With You. Mereka dijadwalkan akan mengadakan konser online bertajuk Beyond Live pada 26 April mendatang. Sepertinya penggemar akan banyak bertemu Baekhyun nih. Kita tunggu saja ya!