Sub Unit EXO-SC Segera <i>Comeback</i> Tahun Ini
EXO-SC (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah rehat dengan aktivitas bersama EXO, sub unit EXO bernama EXO-SC akan segera comeback dalam waktu dekat. Kabar ini diberitakan oleh sebuah sumber pada Selasa, 9 Juni. Duo yang terdiri dari Sehun dan Chanyeol ini akan merilis album terbarunya pada tahun 2020.

Kabarnya, sub unit ini telah melakukan pemotretan untuk album terbarunya namun syuting video musik belum dilakukan. Setidaknya berita ini menjadi kabar segar bagi EXO-L (sebutan penggemar EXO) yang rindu karya terbaru mereka.

EXO-SC adalah sub unit kedua EXO setelah EXO-CBX. Debut pada Juli 2019, duo ini mengadopsi gaya hip-hop sebagai nafas musiknya. Hal tersebut dibuktikan dengan album mini What a Life.

Memiliki pengaruh besar dalam industri K-pop membuat keduanya lantas menempati peringkat pertama di seluruh tangga musik. Album pertama ini juga berhasil terjual lebih dari 10 ribu keping setelah perilisan. Ekspektasi tinggi pun dipasang tinggi terhadap karya terbaru mereka.

Selain itu, rencana comeback EXO-SC ini memang sudah digaungkan sejak comeback Baekhyun dilakukan di mana personel EXO lainnya yang menjajaki karier sebagai solois dengan merilis album mini berjudul Delight. Album ini berhasil terjual lebih dari 700 ribu dalam minggu pertama. EXO tengah rehat dari proyek grup setelah beberapa anggotanya mengikuti wajib militer yakni Xiumin, D.O, dan Suho.

Di saat yang bersamaan, Sehun, salah satu anggota EXO-SC dikabarkan bermain film Pirates 2. SM Entertainment selaku agensi mengonfirmasi Sehun sedang mempertimbangkan tawaran akting tersebut secara positif. Jika ia menerima, film Pirates 2 ini akan menjadi proyek film terbarunya setelah bermain dalam Dokgo Rewind pada 2018.

EXO-SC dikabarkan akan merilis album terbarunya pada paruh kedua tahun 2020. Apakah kalian siap, EXO-L?