<I>The Wretched</i> Raih Box Office Setelah Diputar di Bioskop <i>Drive-In</i>
The Wretched (IFC Midnight)

Bagikan:

JAKARTA - Teater drive-in menjadi salah satu alternatif hiburan di kala pagebluk COVID-19. Teater seperti ini nyatanya bisa membawa keuntungan, salah satunya untuk film The Wretched karya Drew Pierce.

Film yang dirilis pada 2019 ini untuk pertama kali bisa dinikmati untuk publik melalui teater drive-in. Hasilnya, box office 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) diraih oleh produksi independen ini.

Pada penayangannya tahun lalu, The Wretched berhasil mengantongi 162 ribu dolar AS. Setelah itu mereka tayang pada Fantasia International Film Festival. Film ini juga bisa dinikmati secara digital.

Setelah itu, film ini ditunjuk untuk tayang pada teater drive-in. Alhasil, mereka menerima keuntungan dari penonton yang menghadiri teater drive-in.

The Wretched mengisahkan seorang anak muda yang menemukan penyihir jahat di dalam hutan. Film ini dibintangi John Paul Howard, Piper Curda, Zarah Mahler, Azie Tesfai, dan Jamison Jones.

Menurut Variety, ada film lain yang mengalami keuntungan setelah ditayangkan di teater drive-in, salah satunya Becky yang berhasil meraup 178 ribu dolar AS.

Tidak hanya film-film rilisan lama, teater drive in juga menayangkan film yang baru dirilis dari bioskop yakni The Invisible ManTrolls: World Tour, dan Fantasy Island.

Di Indonesia, wacana adanya teater drive in sudah bergaung sejak lama. Namun hingga saat ini belum ada kabar kapan dan di mana teater drive in benar-benar diadakan. Kita tunggu saja ya!